Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Hattrick, Barcelona Makin Mantap Pimpin Klasemen La Liga

Barcelona memantapkan posisi teratas di klasemen La Liga setelah menggasak Real Betis 4 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-28 pada Senin (18/3/2019) pagi WIB.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona makin memantapkan posisi teratas di klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menggasak tuan rumah Real Betis dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-28 pada Senin (18/3/2019) pagi WIB.

Bermain di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, markas Betis, Messi membuka keunggulan sang juara bertahan pada menit ke-18 dan menggandakannya pada injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Luis Suarez, yang memasok assist untuk gol kedua, mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan umpan Gerard Pique. Sebenarnya dia memiliki sejumlah peluang emas sebelumnya, tetapi gagal menjebol gawang lawan.

Betis sempat memangkas defisit gol lewat gol Loren Moron pada menit ke-82, tetapi Barcelona memulihkan keunggulan selisih tiga gol kembali melalui kontribusi Messi hanya berselang 3 menit kemudian.

Gol ketiga Messi di laga ini disambut fans Betis dengan meneriakkan pemain asal Argentina itu dan sebagian membungkukkan badan mereka sebagai rasa hormat.

Sayangnya, Barcelona layak khawatir karena di ujung pertandingan Suarez tampak kesakitan dan pada akhirnya harus menerima perawatan pada bagian pergelangan kaki.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memperlebar selisih nilainya dengan peringkat kedua Atletico Madrid yang sehari sebelumnya menyerah 0 - 2 dari Athletic Bilbao.

Barcelona saat ini mengoleksi nilai 66 atau 10 angka meninggalkan Atletico. Sementara itu, Real Madrid menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 64 setelah menaklukkan Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan pertama Zinedine Zidane kembali melatih Los Blancos alias Si Putih.

Hasil lengkap pekan ke-28: Real Sociedad 1 vs Levante 1; Huesca 1 vs Deportivo Alaves 3; Real Madrid 2 vs Celta Vigo 0; Bilbao 2 vs Atletico Madrid 0; Leganes 0 vs Girona 2; Eibar 1 vs Valladolid 2; Espanyol 0 vs Sevilla 1; Valencia 0 vs Getafe 0; Villarreal 3 vs Rayo Vallecano 1; Betis 1 vs Barcelona 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper