Piala Indonesia: Persebaya vs Persidago 7-0, Persebaya ke Perempat Final Aggregate 11-1. Ini Live via PSSI TV

Persebaya Surabaya hari ini, Sabtu (23/2/2019) menjalai leg2 Babak 16 Besar Piala Indonesia dengan menjamu Persidago Gorontalo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skor akhir 7-0 untuk keunggulan Persebaya, sehingga lolos ke perempat final dengan aggregate 11-1.
Sutarno Sutarno | 23 Februari 2019 17:07 WIB
Piala Indonesia: Persebaya vs Persidago 7-0, Persebaya ke Perempat Final Aggregate 11-1. Ini Live via PSSI TV
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, David da Silva (depan) dan Osvaldo Haay. - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya hari ini, Sabtu (23/2/2019) menjalai leg2 Babak 16 Besar Piala Indonesia dengan menjamu Persidago Gorontalo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Skor akhir 7-0 untuk keunggulan Persebaya, sehingga lolos ke perempat final dengan aggregate 11-1.

Laman twitter resmi Piala Indonesia 2019 @OfisialPialaIDN menyebutkan pertandingan itu dijadwalkan kick off pukul 15.00 WIB.

Ini adalah partai penentuan untuk meraih tiket ke babak perempat final, namun persebaya berada di atas angin karena berbekal kemenangan 4-1 saat bertandang ke markas Persidago 19 Februari lalu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya cukup kalah 0-1, 0-2, 0-3, 1-3 atau bermain seri untuk merebut tiket perempat final.

Simak pertandingan leg2 antara Persebaya vs Persidago via PSSI TV di bawah ini.

Klik kotak putih di garis navigasi video untuk melihat cuplikan golnya

Highlight Babak Kedua

Persebaya mendapat tambahan gol pada babak kedua, yaitu menit 57 dan 87.

Persebaya akhirnya menggulung Persidago 7-0 dan memastikan meraih tiket ke perempat final dengan aggregate 11-1.

Highlight Babak Pertama

Lima gol babak pertama tercipta pada menit 28, 30, 35, 38, 46.

Empat dalam selang waktu masing-masing  sekitar 3 menit dan gol kelima berselang 8 menit dari gol keempat.

Ini menunjukkan bahwa kelas Persebaya jauh di atas Persidago.

Preview

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya, mengatkan leg2 akan dimaanfaatkan untuk menurunkan pemain baru, karena posisi kemenangan 4-1 sudah dirasa aman.

Bejo memastikan gelandang serang Damian Lizio akan menjalani debutnya besok.

Kemenangan 4-1 pada pertemuan pertama mereka menjadi modal berharga yang dikantongi Persebaya jelang melakoni leg kedua. Satu kaki Bajul Ijo sudah berada di perempat final.

“Dari latihan sore ini terlihat jika dia memiliki kualitas. Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada di Sabtu mendatang. Pasti akan kelihatan,” kata Bejo seperti dilaporkan laman resmi PSSI  pssi.org.

“Tekniknya mulai dari passing, kontrol bola dan pengambilan keputusan sudah sesuai dengan track record-nya,” imbuhnya.

Kedatangan pemain anyar Persebaya itu menambah opsi gelandang di skuad Persebaya. Meski demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman yang berhak memutuskan siapa pemain yang dapat tampil.

“Kalau keistimewaannya bisa dilihat saat pertandingan. Dari latihan ini tadi memang sudah terlihat jika dia punya kualitas,” jelasnya.

Dami sendiri mengaku tinggal beradaptasi dengan tim dan kondisi cuaca di Surabaya. Pemain itu semangat agar dapat segera tampil bersama Persebaya. “Persebaya sudah akan bertanding akhir pekan ini. Kondisi saya memang belum 100 persen fit, tapi kalau dipercaya tampil, saya siap turun untuk membantu tim,” ujarnya.

“Karena itu saya harus cepat beradaptasi dengan tim. Karena di Persebaya banyak pemain bagus. Untuk kondisi cuaca sendiri saya rasa hampi sama dengan beberapa negara yang saya kunjungi,” tandas Dami.

Persidago Belum menyerah

Kekalahan telak 1-4 atas Persebaya Surabaya saat pertemuan pertama di kandang sendiri, membuat langkah Persidago Gorontalo untuk melaju ke babak delapan besar terbilang sulit. Namun, mereka tidak mau pasrah begitu saja saat akan melakoni pertemuan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2/2019).

“Tidak ada kata pasrah, atau menyerah. Kami tetap akan memberikan perlawanan terbaik,” kata Romy Malamua, pelatih Persidago.,” lanjutnya.

Laskar Menara, julukan Persidago, membawa 18 pemain ke Surabaya. Secara khusus, juru taktik Persidago itu mewaspadai Amido Balde. Menurutnya, pemain tersebut sangat sulit dihentikan. “Kami harus menjaga dia dengan dua atau tiga pemain. Bermain di kandang sendiri, dia pasti akan lebih agresif nanti.Kami memang kalah kelas. Namun, kami akan bekerja keras,” ujarnya melalui laman resi PSSI pssi.org.

Senada dengan pelatih, Kapten tim Persidago Yuaib Rauf juga termotivasi untuk memberikan perlawanan terbaik. ”Kami sudah mencoba lapangan, stadionnya megah. Mungkin kami akan nervous bermain di depan begitu banyak penonton, namun itu juga bisa membuat kami lebih termotivasi,” jelasnya.

Sebelum bertemu Persebaya, Persidago merupakan tim kejutan karena bisa mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura. Menang 1-0 di kandang, dan kalah 1-2 di partai away. Karena itu, meski bukan tim Liga 1, mereka punya potensi membuat kejutan.

Tag : persebaya, Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup