Juventus Kalah 2-0, Ronaldo Sindir Fans Atletico Dengan Lima Jari dan Nol

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mendapat perlakuan negatif saat lawatannya ke Madrid. Fans Atletico menjadikannya sebagai bahan olok-olok merespon kekalahan Nyonya Tua dengan skor 2-0 dan kegagalan Ronaldo mencetak gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  16:34 WIB
Juventus Kalah 2-0, Ronaldo Sindir Fans Atletico Dengan Lima Jari dan Nol
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo mendapat ejekan dari suporter Atletico Madrid saat Juventus menjalani pertandingan tandang leg I babak 16 besar Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano yang berlangsung Kamis (21/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Atletico merupakan tim sekota mantan klub yang pernah dibela oleh Ronaldo, Real Madrid, sebelum berpindah ke Juventus awal musim ini. Derby Madrid selalu menyajikan perang urat saraf dari kedua kubu suporter maupun pemain.

Tetapi kali ini Ronaldo berkaus Juventus. Akan tetapi fans Atletico tetap mengincar pemain Portugal tersebut sebagai bahan olok-olok. Dia pun merespon dengan pernyataan yang membuat kuping suporter Los Rojiblancos. 

"Saya memenangi Liga Champion lima kali dan orang orang ini [Atletico] nol," katanya sesuai pertandingan sambil menunjukkan jarinya bentuk 'nol' seperti dikutip dikutip dari Reuters Kamis (21/2/2019). Dalam pertandingan itu Atletico menang 2-0 atas Juventus melalui gol pemain bertahan Jose Gimenes dan Diego Godin.

Striker yang dibeli Juventus 105 juta pound sterling pada transfer musim panas itu juga menyindir fans Atletico dengan menunjukkan lima jari tangannya sebagai bukti pernah mengangkat piala Champions, meliputi empat kali bersama Real  Madrid dan sekali bersama Manchester United. 

Selain mendapat ejekan dari fans, Ronaldo juga diperlakukan kasar oleh barisan pertahanan Atletico. Tendangan bebas dari jarak lebih dari 30 meter juga  dimentahkan oleh kiper Atletico Jan Oblak. 

Dengan mengantongi keunggulan 2 gol, paling tidak Atletico sudah menejejakkan satu kaki di putaran perempat final. Ronaldo pun mengakui hasil tersebut dan akan membuktikan kemampuannya pada pertandingan leg kedua yang berlangsung 13 Maret 2019 dinihari waktu Indonesia. 

"Ini adalah sepakbola. Kita akan lihat di leg kedua," katanya dikutip dari mirror.co.uk.

Atletico sudah pernah menembus hingga babak final Liga Champions sebanyak tiga kali, namun tidak pernah menjadi juara. Dua diantaranya dikalahkan oleh Real Madrid pada 2014 dan 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top