Hasil Liga Champions : ManCity Gasak Schalke, Atletico Libas Juventus

Manchester City menundukkan tuan rumah Schalke 04, sementara Atletico Madrid menghantam Juventus dalam dua pertandingan terakhir leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (21/2/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  05:58 WIB
Hasil Liga Champions : ManCity Gasak Schalke, Atletico Libas Juventus
Penyerang Manchester City Raheem Sterling selepas mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Schalke 04. - ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menundukkan tuan rumah Schalke 04, sementara Atletico Madrid menghantam Juventus dalam dua pertandingan terakhir leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada Kamis (21/2/2019) pagi WIB.

Bermain di Veltins Arena di Gelsenkirchen, Jerman, dua gol kemenangan City baru dilesakkan pada menit-menit akhir pertandingan untuk membungkus kemenangan 3 - 2 atas tuan rumah Schalke 04, klub Bundesliga.

Sergio Aguero membuka keunggulan ManCity pada menit ke-18, tetapi skor saat turun minum Schalke berbalik unggul 2 - 1 berkat dua gol yang dijaringkan dari titik penalti oleh Nabil Bentaleb pada menit 38 dan 45.

Penalti pertama diberikan wasit Carlos del Cerro (Spanyol) akibat handball bek Nicolas Otamendi di area terlarang, dan keputusan dihasilkan setelah pengadil menyaksikan video asisten wasit (VAR), sedangkan penalti kedua disebabkan Fernandinho melanggar bek Schalke Salif Sane.

Pada babak kedua, tamu secara psikologis berada dalam tekanan ketika Otamendi menerima kartu kuning kedua pada menit ke-68 sehingga mesti meninggalkan lapangan.

Namun, City tetap menekan habis-habisan tuan rumah untuk mendapatkan dua gol tambahan yang akhirnya lahir pada menit ke-85 melalui Leroy Aziz Sane—eks-pemain Schalke—melalui tendangan bebas hanya 7 menit setelah masuk menggantikan Aguero dan 5 menit kemudian atau persis di ujung waktu reguler 90 menit lewat kontribusi Raheem Sterling.

Dengan bekal kemenangan itu, langkah City untuk melaju ke 8 besar jelas lebih mudah ketimbang Schalke 04 mengingat laga leg kedua dimainkan di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 13 Maret pagi WIB.

Sementara itu, di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, tuan rumah klub La Liga Spanyol Atletico Madrid menundukkan juara Serie A Juventus dengan skor 2 - 0 lewat dua gol yang dihasilkan dua pemain belakang Timnas Uruguay, Jose Maria Gimenez pada menit 78 dan Diego Godin 5 menit kemudian.

Atletico mendapat hadiah penalti yang kemudian dibatalkan setelah wasit menyaksikan VAR pada awal pertandingan. Tuan rumah juga sempat menjebol gawang tamu lewat Alvaro Morata, tapi dibatalkan wasit Felix Zwayer (Jerman) berdasarkan VAR karena mantan pemain Juventus dianggap mendorong eks-rekannya bek Giorgio Chiellini saat menyundul bola masuk ke gawang bekas timnya.

Namun, Gimenez akhirnya mencetak gol tuan rumah setelah meluncur ke dalam kotak penalti yang ramai untuk menghantam bola masuk mendatar ke gawang Juventus dari jarak dekat menuntaskankemelut yang bermula dari sepak pojok.

Kapten Godin kemudian meraih gol penting kedua untuk memasuki laga leg kedua di Turin. Menyambut tendangan bebas, bek veteran itu muncul di tiang dekat untuk membidik ke gawang Juventus dari bola yang gagal disapu dengan cermat oleh Cristiano Ronaldo yang turun mencoba membantu pertahanan.

Meski menang, sulit dikatakan bahwa jalan telah terbentang lebar di hadapan skuat asuhan Diego Godin, karena Juventus tetap berpotensi cukup besar membalikkan keadaan pada leg kedua 13 Maret pagi WIB di Stadion Allianz di Turin, Italia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Manchester City, Juventus, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top