Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Solskjaer: Finis di Posisi Ke-4 Tak Layak untuk MU

Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris yang berbuah tiket Liga Champions Eropa tak cukup bagi tim berjuluk Setan Merah itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  02:29 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris yang berbuah tiket Liga Champions Eropa tak cukup bagi tim berjuluk Setan Merah itu.

Mantan pemain United itu pada Selasa (29/1/2019) menegaskan bahwa tim tersebut layak memenangi dua trofi dari tiga kompetisi yang masih dijalani yakni Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions Eropa.

United kini menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara Liga Primer setelah memenangi enam laga liga terakhir sejak Solskjaer menggantikan Jose Mourinho bulan lalu sehingga memangkas kesenjangan jarak nilai dengan peringkat keempat Chelsea dari 11 menjadi 3.

Peringkat keempat merupakan slot terbawah untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, tetapi mesti melalui jalur kualifikasi melawan tim negara lain.

“Untuk Man United Anda harus memiliki tujuan memenangi liga. Kami tidak bisa melakukan itu pada musim ini, tetapi kami tetap berpeluang di Piala FA dan Liga Champions. Kami tidak bisa mengatakan kami cukup mendapatkan posisi empat besar [di Liga Primer],” papar Solskjaer.

Trofi terakhir yang diraih United ialah pada 2017 dengan tampil sebagai juara Liga Europa, turnamen antarklub Eropa kelas dua di bawah Liga Champions, tetapi mereka tak pernah menjuarai Liga Primer sejak 2012 - 2013 yang menjadi musim terakhir Alex Ferguson menangani tim tersebut.

Solskjaer, eks-striker Norwegia dengan 67 caps dan 23 gol, mengaku sulit menjuarai Liga Primer musim ini, tetapi dia tetap meminta segenap skuatnya untuk finis paling tidak di peringkat ketiga dengan menggeser Tottenham Hotspur, yang memiliki rentang jarak sementara ini 7 poin.

“Kami sekarang di posisi keenam, kami jauh dari tim tim teratas. Kami mencoba finis di posisi ketiga musim ini,” lanjut lelaki berusia 45 tahun itu, yang sebagai pemain membela United dalam 235 pertandingan dengan mengontribusi 91 gol sepanjang 1996 hingga 2007.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top