Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monaco Jejaki Langkah PSG Lolos ke 8 Besar Piala Liga Prancis

AS Monaco, runner up Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) musim lalu, berhasil mengikuti jejak Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke perempat final.
Para pemain AS Monaco merayakan gol ke gawang Lorient yang dicetak Giulian Biancone./Twitter@AS_Monaco
Para pemain AS Monaco merayakan gol ke gawang Lorient yang dicetak Giulian Biancone./Twitter@AS_Monaco

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco, runner up Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) musim lalu, berhasil mengikuti jejak juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke perempat final setelah menang 1 - 0 atas tamunya Lorient di 16 besar.

Bertarung di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Kamis (20/12/2018), tim besutan legenda sepak bola Prancis Thierry Henry itu memetik kemenangan berkat gol semata wayang Giulian Biancone pada menit ke-70 dalam laga di atas lapangan yang berat karena sarat air hujan.

Dalam pertandingan ini, Henry memilih mengistirahatkan sejumlah pemain yang biasa tampil reguler termasuk ujung tombak asal Kolombia Radamel Falcao.

Kemenangan ini bisa diibaratkan sebagai seteguk air di tengah padang pasir bagi Monaco yang di pentas Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, tengah terancam degradasi, hanya menduduki posisi ke-19 dari 20 kontestan.

Monaco merupakan runner up Piala Liga Prancis edisi lalu, di final digasak PSG tiga gol tanpa balas pada 1 April 2018 dini hari WIB.

Di sisi lain, sebenarnya kemenangan hanya sebiji gol atas Lorient bukan sesuatu yang menggembirakan, mengingat lawan hanya berkompetisi di Ligue 2 (divisi 2) dan berstatus tamu di Stadion Louis II.

Babak 8 besar atau perempat final dijadwalkan berlangsung pada 8 Januari 2019. Di fase ini, Monaco akan meladeni Stade Rennais, juara bertahan PSG menjamu En Avant Guingamp, dan dua laga lainnya ialah Lyon versus Strasbourg dan Bordeaux versus Le Havre.

Le Havre menjadi satu-satunya tim di luar kontestan Ligue 1 yang berhasil menembus perempat final. Klub yang bermarkas di Stadion Oceane di Le Havre ini bertarung di Ligue 2 dan kini menempati peringkat kesembilan kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Prancis tersebut.

Hasil lengkap 16 besar: Orleans 1 vs PSG 2; Amiens 2 vs Lyon 3; Marseille 1 vs Strasbourg 1; Nice 0 vs Guingamp 0; AS Monaco 1 vs Lorient 0; Stade Rennais 2 vs Nantes 1; Le Havre 2 vs Nimes 1; Dijon 0 vs Bordeaux 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper