Hasil Liga Inggris: Spurs Pertahankan Slot Ke-3, Fulham Bersiap Degradasi

Gol saat injury time babak kedua memastikan Tottenham Hotspur mempertahankan posisi ketiga di klasemen Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 16 Desember 2018 06:11 WIB
Gelandang Tottenham Christian Eriksen seepas menjebol gawang Burnley di ujung pertandingan. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Fulham mesti bersiap kembali turun kasta ke kompetisi Championship setelah menyerah di kandang sendiri 0 - 2 dari West Ham United, sementara gol saat injury time babak kedua memastikan Tottenham Hotspur mempertahankan posisi ketiga di klasemen Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-17 yang digelar di Stadion Craven Cottage di London pada Minggu (16/12/2018) pagi WIB, Fulham gagal mencegah dua gol West Ham yang dilesakkan Robert Snodgrass pada menit ke-17 dan Michail Antonio 12 menit berselang.

Dengan hasil itu, yang merupakan kekalahan ke-12 sepanjang Liga Primer musim ini, Fulham semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai hanya 9 dan mesti mulai menyiapkan mental balik lagi ke kompetisi Championship setelah promosi ke Liga Primer di pengujung musim lalu.

Sementara itu, bagi West Ham, yang ditukangi pelatih asal Chile Manuel Pellegrini, ini kemenangan keempat secara berturut-turut di Liga Primer setelah dihajar di kandang sendiri, Stadion Olipiade London, 0 - 4 oleh juara bertahan Manchester City pada 24 November lalu dalam pertandingan pekan ke-13.

Dalam pertandingan pekan ke-17 lainnya, Tottenham Hotspur hanya bisa mengatasi tim papan bawah Burnley dengan skor tipis 1 - 0, itu pun dengan gol yang baru berhasil dijaringkan ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Adalah Christian Eriksen yang tampil sebagai pahlawan dalam pertarungan di Stadion Wembley di London tersebut setelah mencetak gol di ujung laga dengan memaksimalkan assist Harry Kane untuk memberi 3 poin bagi skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Dengan raihan poin penuh, Spurs memastikan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 39 angka, tidak akan mampu dikejar peringkat keempat Chelsea (34) kalau pun tim yang juga bermarkas di London itu bisa menang atas Brighton & Hove Albion pada Minggu malam WIB.

Posisi dua teratas klasemen sementara diisi Manchester City (44) setelah menang 3 - 1 atas Everton dalam laga pembuka pekan ke-17, diikuti Liverpool (42) yang berlum tersentuh kekalahan dan baru akan memainkan pertandingan pekan ini melawan Manchester United pada Minggu malam WIB.

Bagi Burnley, yang pada musim lalu finis di peringkat ketuh dan merupakan prestasi tertinggi sepanjang sejarah klub, kekalahan ini makin mendekatkan tim besutan pelatih Sean Dyche ke zona degradasi, dengan nilai 12 menempati slot ke-17 dan hanya 2 angka di atas zona merah tersebut.

Berikut hasil pekan ke-17 hingga Minggu pagi WIB: Manchester City 3 vs Everton 1; Crystal Palace 1 vs Leicester City 0; Huddersfield Town 0 vs Newcastle United 1; Tottenham Hotspur 1 vs Burnley 0; Watford 3 vs Cardiff City 2; Wolverhampton Wanderers 2 vs Bournemouth 0;  Fulham 0 vs West Ham 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 Desember:

20:30   Brighton & Hove Albion vs Chelsea FC

20:30   Southampton vs Arsenal

23:00   Liverpool vs Manchester United.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, tottenham
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top