River Plate Juara Copa Libertadores, Gasak Boca Juniors di Final

River Plate menundukkan tim sekota Boca Juniors untuk menjuarai Copa Libertadores, setelah menang 3-1 pada pertandingan final leg kedua yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2018  |  08:39 WIB
River Plate Juara Copa Libertadores, Gasak Boca Juniors di Final
River Plate merayakan juara Copa Libertadores. - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – River Plate menundukkan tim sekota Boca Juniors untuk menjuarai Copa Libertadores, setelah menang 3-1 pada pertandingan final leg kedua yang dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada Senin (10/12/2018) pagi WIB.

Kemenangan 3 - 1 yang didapat melalui perpanjangan waktu ini membuat River mengamankan keunggulan agregat 5-3, setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 2 – 2 di markas Boca, demikian catatan pertandingan di laman resmi Copa Libertadores.

Pertandingan antara dua tim yang berbasis di Buenos Aires, Argentina, ini semestinya dimainkan di markas River pada 11 November lalu, namun serangan-serangan yang dilakukan terhadap bus dan para pemain Boca, membuat laga ini dibatalkan dua kali sebelum akhirnya diselenggarakan di Spanyol.

Berstatus tim tamu, Boca mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Pablo Perez melepas tembakan yang mengarah tepat ke pelukan kiper River Franco Armani pada menit ke-10.

Berikutnya, giliran River yang menggempur lawan. Ignacio Fernandez melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang lawan saat ia memiliki peluang bagus.

Namun, pada akhir babak pertama, permainan berlangsung semakin menarik. Kiper Boca Esteban Andrada keluar dari areanya untuk menyapu umpan terobosan dan mendapati gawangnya terbuka lebar. Sayang tidak seorang pun pemain River yang dapat dengan tenang menyelesaikan peluang.

Justru Boca yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-44. Dario Benedetto sukses menaklukkan kiper Armani, dan Boca mendapat dukungan moral yang mereka butuhkan sejak bus timnya diserang di Buenos Aires bulan lalu.

Gol penyama kedudukan untuk River tercipta pada menit ke-67 melalui Lucas Pratto, saat ia menyelesaikan operan indah yang diperagakan timnya.

Setelah itu berkali-kali kedua pemain memiliki posisi yang menjanjikan, namun hanya mampu melepaskan tembakan melambung dan melebar.

River kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-109, untuk mengubah skor agregat menjadi 4-3. Juan Quintero menguasai bola operan, sambil melewati tiga pemain bertahan Boca, ia melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang sukses bersarang ke gawang Boca.

Gol ketiga River dilesakkan Gonzalo Martinez ke gawang yang kosong pada menit ke-120 setelah Andrada mencoba membantu serangan timnya. Kemenangan 3-1 untuk River memastikan mereka pulang kampung dengan membawa trofi yang gengsinya sepadan dengan Liga Champions di Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
boca juniors, copa libertadores, river plate

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top