Joe Gomez Cedera, Klopp Kritik Kepemimpinan Wasit

\"Saya sudah mengatakan sejak jegalan pertama, saya tak tahu siapa yang melakukannya, jegalan dari jarak lima hingga enam meter untuk mengambil bola, semua melakukan itu. Saya katakan kepada wasit bahwa itu mungkin bukan pelanggaran, tetapi tolong katakan kepada mereka bahwa mereka tak boleh melakukan itu,\" ujarnya.
Newswire | 06 Desember 2018 19:54 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa sangat kesal dengan cedera yang dialami bek muda Joe Gomez pada laga Liga Inggris melawan Burnley Kamis (6/12/2018) dini hari tadi. Menurut dia, Gomez seharusnya tak perlu mengalami cedera jika wasit bisa memberikan perlindungan lebih kepada para pemainnya.

Klopp menyatakan bahwa dirinya sudah berbicara kepada wasit sejak pertama kali para pemain Burnley melancarkan jegalan-jegalan keras kepada para pemainnya di lapangan. Namun sayangnya wasit Stuart Attwell yang memimpin laga tampaknya tak menggubris pernyataan Klopp tersebut.

"Saya sudah mengatakan sejak jegalan pertama, saya tak tahu siapa yang melakukannya, jegalan dari jarak lima hingga enam meter untuk mengambil bola, semua melakukan itu. Saya katakan kepada wasit bahwa itu mungkin bukan pelanggaran, tetapi tolong katakan kepada mereka bahwa mereka tak boleh melakukan itu," ujarnya.

"Anda mungkin bisa merebut bola, tetapi itu seperti bola bowling karena anda juga mengenai pemain. Itu terjadi empat hingga lima kali, pemain mereka tampak menyukainya tetapi Joe mengalami cedera yang tak ringan," kata Klopp.

"Kami belum tahu seberapa parah dia mengalami cedera saat ini, kami mengirim dia pulang jadi kita lihat saja nanti, tapi ya dia mengalami cedera pergelangan kaki."

Klopp menyatakan bahwa ada perbedaan antara bermain agresif dengan bermain kasar. Menurut dia, apa yang dilakukan para pemain Burnley sudah masuk ke dalam kategori kasar.

"Mereka ingin bermain agresif. Agresivitas adalah bagian dari sepak bola. Anda mencoba sesuatu dan anda membutuhkan seseorang untuk mengingatkan anda agar berhati-hati," kata Klopp.

"Kita semua ingin menang dan ada berbagai cara untuk melakukannya. Seseorang harus mengatakan kepada anda untuk menghentikannya, maju satu dua langkah lagi dan lakukan jegalan secara normal."

"Pemain kami yang mendapatkan bola sedikit tak beruntung karena mereka bisa saja bernasib seperti Joe Gomez. Saya kira wasit harus memastikan hal seperti ini tak lagi terjadi."

Pada laga itu, Liverpool sempat tertinggal 0-1 lewat gol Jack Cork pada menit ke-54. Skuad The Kop lantas membalas lewat gol James Milner pada menit ke-62 dan Roberto Firmino tujuh menit berselang. Xherdan Shaqiri menutup kemenangan 3-1 Liverpool pada masa tambahan waktu. Hasil itu membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top