Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persija Vs Mitra Kukar: Bayu Pradana Ingin Jegal Ambisi Persija Jadi Juara

Prediksi Persija Vs Mitra Kukar: Bayu Pradana Ingin Jegal Ambisi Persija Jadi Juara
Tim Mitra Kukar/Antara
Tim Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Nasib Mitra Kukar bertahan atau tidak di kompetisi teratas Liga 1 pada musim depan masih tanda tanya. Namun, kapten Mitra, Bayu Pradana,  yakin timnya tidak terkena degradasi.

Kemenangan wajib diraih Mitra Kukar ketika berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan terakhir GO-JEK Liga 1. Hal ini agar anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut bisa lolos dari degradasi.

 Persija berharap bisa menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu, 9 Desember 2018. Tapi, sehari sebelumnya ada acara di stadion. Adapun di situs Liga Indonesia, jadwal Persija menjamu Mitra ini adalah Sabtu, 8 Desember 2018.

Sedangkan mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Pasalnya Macan Kemayoran juga mematok target serupa agar bisa memastikan gelar juara pada musim ini.

"Kami semua pemain masih optimistis bisa bertahan di Liga 1. Pastinya wajib bisa meraih poin maksimal di laga terakhir dan berharap tim lain yang berada di bawah kami dalam klasemen tidak mendapatkan hasil yang baik," kata Bayu.

Saat ini setidaknya ada lima tim yang terancam akan terdegradasi dari Liga 1. Mereka adalah yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Perseru Serui, PSMS Medan, dan PS Tira.

Jarak poin antara kontestan tersebut sangat mepet. Makanya pekan terakhir ini jadi menentukan untuk klub-klub itu yang berada di papan bawah.

Adapun Persija Jakarta akan berlatih kembali pada Rabu ini, 5 Desember 2018. Mereka mendapatkan waktu istirahat satu hari setelah kembali dari Bali, Senin malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini kembali menjalani latihan pada Rabu sore sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar. Latihan akan berlangsung di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Ya tim akan kembali latihan pada Rabu, 5 Desember besok sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar pada 9 Desember mendatang,” ujar Stefano Cugurra, pelatih Persija.

Pelatih asal Brasil ini meminta anak asuhnya juga menjaga fokus meski saat ini timnya berhasil menyalip PSM dari puncak klasemen. Hasil ini tak lepas dari duel Bhayangkara FC kontra PSM berakhir imbang tanpa gol semalam. Persija tetap di puncak klasemen Gojek Liga 1 dengan keunggulan satu poin dari PSM.

“Lawan tim yang sedang di zona merah pasti mereka juga mau kerja keras karena butuh poin. Mitra Kukar butuh poin tapi kita juga butuh poin penuh karena mau selesai liga dengan juara. Pertandingan sekali lagi tidak mudah butuh kerja keras juga serta fokus,” kata pelatih Persija ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper