Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Nations League: Inggris vs Belanda, Portugal vs Swiss

Timnas Belanda akan menghadapi Inggris dalam semifinal UEFA Nations League 2018 - 2019.
Timnas Inggris/Reuters-Darren Staples
Timnas Inggris/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Belanda akan menghadapi Inggris dalam semifinal UEFA Nations League 2018 - 2019 setelah pengundian dilakukan di Dublin, Republik Irlandia, Senin (3/12/2018) tengah malam WIB.

Pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Portugal, yang didapuk menjadi tuan rumah babak semifinal dan final turnamen tersebut, dengan Swiss, demikian laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Tuan rumah akan lebih dulu menghadapi Swiss dalam partai semifinal yang digelar pada 5 Juni di Stadion Dragao, markas klub jawara liga, Porto.

Sehari berselang, Belanda akan bertarung melawan Inggris Stadion D. Alfonso Henriques di Guimaraes.

Para pemenang semifinal akan berhadapan di partai final yang digelar di Stadion Dragao pada 9 Juni, setelah sebelumnya tim-tim yang kalah bertemu dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion D. Alfonso Henriques.

Keempat negara tersebut merupakan jawara masing-masing grup di Divisi A UEFA Nations League dan pemenangnya akan memperoleh satu tiket playoff menuju putaran final Piala Eropa 2020, jika mereka tidak lolos melalui jalur kualifikasi reguler.

Jika pemenang sudah lolos melalui jalur kualifikasi reguler, maka hak playoff akan diberikan kepada tim dengan pemeringkatan berikutnya dan seterusnya.

Belanda lolos ke semifinal sebagai pemimpin Divisi A Grup 1 dengan koleksi tujuh poin mengungguli Prancis (7) dan Jerman (2).

Swiss lolos dari Divisi A Grup 2 usai menyisihkan Belgia (9) dan Islandia (0). Portugal (8) menjadi jawara Divisi A Grup 3 yang juga dihuni Italia (5) dan Polandia (2). Sedangkan Inggris (7), melengkapi semifinalis mewakili Divisi A Grup 4 setelah menghadapi Spanyol (6) dan Kroasia (4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper