Sriwijaya FC Gasak Mitra Kukar, Perbesar Peluang Bertahan di Liga 1

Sriwijaya FC menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (30/11/2018).
Newswire | 30 November 2018 19:59 WIB
Duet penyerang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra (kiri) dan Alberto 'Beto' Goncalves, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-33 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (30/11/2018).

Sriwijaya FC meraih kemenangan melalui gol yang dilesakkan tiga penyerangnya yakni, Esteban Vizcarra (menit ke-21), Alberto Goncalves (menit ke-48) dan Manuckher Jalilov (menit ke-78).

Di awal babak pertama, Sriwijaya FC tampil kurang greget sehingga alur bola masih lambat. Namun memasuki pertengahan babak, penyerang-penyerang Sriwijaya FC mulai rajin menebar ancaman.

Gol pembuka berhasil diciptakan Esteban Vizcarra pada menit ke-21, berawal dari tendangan spekulasi Muhammad Hambali Tolib dari luar kota penalti.

Tendangan pemain berusia 18 tahun itu masih terlalu pelan dan gagal mendekati gawang Mitra Kukar yang dikawal Geri Mandagi. Beruntung sepakannya tepat mengarah ke Vizcarra, skor berubah 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Meski Laskar Wong Kito tampil dominan sepanjang babak pertama, Mitra Kukar tetap berupaya mencari celah. Benar saja, berawal dari bola mati, pemain belakang Mauricio Leal mendapatkan kesempatan emas ketika persis di mulut gawang. Sundulannya tak dapat dibendung penjaga gawang Teja Paku Alam, skor pun berubah imbang 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC menaikkan tensi permainan, sehingga kembali unggul pada menit ke-48 melalui striker Alberto Goncalves. Meski diapit dua pemain bertahan Mitra Kukar, striker Timnas berusia 37 tahun itu tetap mampu merobek jala gawang Geri Mandagi.

Unggul 2-1, Sriwijaya FC terus melancarkan serangan. Di menit ke-78, Jalilov sukses mengkonversi umpan Yu Hyun Koo menjadi gol sekaligus menjauhkan keunggulan Sriwijaya FC 3-1.

Dengan waktu yang tersisa, Sriwijaya FC tetap mencoba menambah keunggulan. Sementara Mitra Kukar tidak menyerah dan tetap meladeni permainan menyerang tuan rumah. Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC menghiasi papan skor di akhir pertandingan.

"Kemenangan ini sangat penting buat kita. Kita juga bisa mendominasi pertandingan dengan menciptakan gol cepat di babak pertama. Di babak kedua permainan lebih bagus dan gol ketiga membuat kita lebih tenang," kata pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera.

Sementara pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan kekalahan ini tidak memupuskan harapan mereka untuk terus berjuang ke luar dari zona degradasi.

Di pertandingan ini pemain sudah berjuang untuk mendapat poin. Kami juga sudah mencoba ambil insiatif, tapi tidak terlalu membahayakan.

“Beda dengan Sriwijaya yang bisa bermain lebih efektif. Nanti di pertandingan terakhir kami akan habis-habisan, karena laga nanti layak disebut final karena Mitra Kukar tidak mau degradasi dan Persija mau juara,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

Sumber : Antara

Tag : sriwijaya fc, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top