Prediksi Roma Vs Madrid: Carvajal Minta Madrid Tidak Lengah

Prediksi Roma Vs Madrid: Carvajal Minta Madrid Tidak Lengah
Newswire | 27 November 2018 15:31 WIB
Dani Carvajal - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, menyatakan bahwa timnya tak boleh lengah saat menghadapi AS Roma pada laga kelima babak penyisihan Grup G Liga Champions Rabu dini hari nanti. Carvajal menyatakan rekan-rekannya harus mewaspadai permainan agresif yang kerap ditunjukkan oleh tuan rumah.

Carvajal mengingatkan rekan-rekannya soal bagaimana AS Roma tampil sangat apik kala bermain di kandang. Musim lalu, tim sekelas Barcelona dan Liverpool saja tumbang di Stadion Olimpico.
"Ini akan menjadi laga yang sulit, kami cukup sadar dengan apa yang Roma lakukan musim lalu, jadi kami harus fokus dan tidak menunjukkan rasa takut," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Dengan bermain di kandang, saya yakin AS Roma akan mencoba terus menekan kami di lapangan dan mengembangkan permainan mereka."

Musim lalu, Stadion Olimpico menjadi kuburan bagi tim-tim besar yang bertandang ke sana. Barcelona yang mengantongi kemenangan 4-1 pada laga pertama perempat final harus tersingkir setelah kalah 0-3 di Stadion Olimpico.

Liverpool juga nyaris tersingkir karena kalah 4-2. Beruntung skuad asuhan Jurgen Klopp mengantongi kemenangan 5-2 pada laga pertama.

Meskipun terseok-seok di liga domestik musim ini, AS Roma tetap menunjukkan performa apik kala bertanding di Liga Champions, khususnya kala bermain di kandang. AS Roma mampu memenangkan dua laga kandang, melawan CSKA Moskow dan Viktoria Plzen, dengan catatan impresif. Mereka mencetak delapan gol dan tak kebobolan sekali pun.

Carvajal menyatakan bahwa Real Madrid harus berupaya mengendalikan permainan menghadapi AS Roma. Bek asal Spanyol itu menilai ketenangan dalam bermain akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan pada laga itu demi mengunci posisi puncak klasemen Grup G.

"Kami harus memenangkan grup ini. Kami akan membutuhkan semua kemampuan kami, tetapi juga ketenangan untuk bisa mengendalikan permainan setiap saat," ujarnya.

Namun Real Madrid memiliki masalah besar karena mereka tak akan bisa menurunkan gelandang bertahan Casemiro pada laga itu. Casemiro mengalami cedera saat membela Timnas Brasil pada jeda internasional lalu.

Pelatih Santiago Solari harus memutar otak karena percobaannya menggantikan Casemiro dengan Dani Ceballos gagal pada akhir pekan lalu. Real Madrid tumbang 0-3 dari Eibar pada laga itu.

Laga Liga Champions antara AS Roma vs Real Madrid akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI

Sumber : Tempo

Tag : real madrid, as roma
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top