Samir Nasri, Eks-Bintang Arsenal & ManCity, Gabung ke West Ham

Mantan bintang Manchester City dan Arsenal Samir Nasri berlatih bersama West Ham United ketika bersiap kembali ke lapangan setelah menjalani larangan bermain akibat kasus doping.
M. Syahran W. Lubis | 22 November 2018 07:36 WIB
Samir Nasri saat membela Manchester City - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bintang Manchester City dan Arsenal Samir Nasri berlatih bersama West Ham United ketika bersiap kembali ke lapangan setelah menjalani larangan bermain akibat kasus doping.

Sepanjang berlatih bersama klub Liga Primer Inggris itu, dia mendapatkan bayaran sebesar 80.000 pound sterling per pekan.

Nasri awalnya dilarang bermain 6 bulan setelah menerima perawatan dengan infus di sebuah klinik di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 2016 saat dipinjamkan ke Sevilla, yang menurut Uniof of European Football Associations (UEFA), melanggar aturan yang ditetapkan Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Banding terhadap sanksi awal oleh Komite Etika dan inspektur disiplin UEFA mengakibatkan suspensi diperpanjang hingga eks-pemain Timnas Prancis tersebut tidak dapat berlatih dengan klub profesional sampai awal November ini.

West Ham telah lama dikaitkan sebagai tujuan potensial untuk gelandang serang tersebut pada akhir larangan bermainnya mengingat kehadiran Manuel Pellegrini, yang melatihnya ketika keduanya bersama di Manchester City.

Omnisport pertama kali menyebutkan bahwa pemain berusia 31 tahun dan berdarah Aljazair tersebut bakal ke West Ham pada 15 November lalu untuk membantu memulihkan kembali kebugarannya agar bisa kembali merumput pada Januari tahun depan.

Pertandingan kompetitif yang dijalani Nasri terakhir kali ialah pada 26 November tahun lalu saat memperkuat klub Turki Antalyaspor kalah 0 – 1 dari Fenerbahce.

Nasri adalah eks-skuat Timnas Prancis. Dia bermain untuk Les Bleus dalam 41 pertandingan dan mencetak lima gol sepanjang 2007 hingga 2013, bahkan menjadi kapten timnas pada 2011. Dia resmi mengundurkan diri dari timnas pada 9 Agustus 2014.

Dia memulai karier profesional pada 2004 bersama Marseille, dan kemudian membela Arsenal, Manchester City, Sevilla, dan Antalyaspor. Bersama ManCity, dia menikmati gelar juara Liga Primer pada 2012 dan 2014.

Sumber : Soccerway

Tag : liga inggris, manchester city, arsenal, timnas prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top