Prediksi PSM Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Hasil Head to Head

Prediksi PSM Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Hasil Head to Head
Andhika Anggoro Wening | 16 November 2018 10:05 WIB
Bomber Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Duel tim papan atas tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Jumat 16 November 2018. PSM Makassar menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 GO-JEK Liga 1 2018.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, PSM wajib menang demi mengamankan posisi. Mereka saat ini punya 53 poin hasil dari 30 pertandingan yang telah dilalui.

Sedangkan Persija menempati urutan kedua dengan selisih ketertinggalan empat poin dari PSM. Akan tetapi, tim berjuluk Macan Kemayoran baru menjalani 29 pertandingan.

"Ini adalah pertandingan yang penting. Para pemain PSM menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat bagus. Melawan Persija sekarang sangat menyenangkan buat kita," ujar pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Nada optmistis juga disampaikan oleh kapten PSM, Zulkifli Syukur. Bermain di kandang sendiri, dia menegaskan rekan setimnya tidak ingin menyia-nyiakan keuntungan untuk memetik kemenangan.

"Besok partai yang menarik, karena mempertemukan posisi satu dan dua. Kami bermain sebagai tuan rumah, tentu kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kami ingin meraih hasil maksimal," tuturnya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra memastikan pertandingan nanti akan berjalan sengit. Dia menganggap PSM sebagai tim yang matang di Liga 1 2018, jika dibandingkan dengan musim lalu, skuat mereka hampir sama.

"PSM punya tim yang sangat bagus. Mereka mempertahankan pelatih dan pemain dari musim lalu. Itu membuat mereka tidak perlu membangung chemistry lagi," kata  pelatih yang akrab disapa Teco itu.

PSM Vs Persija, Simic: Salah Satu Laga Final

Misi Persija di kandang PSM sudah jelas. Rebut kemenangan dengan menipiskan perbedaan menjadi satu poin. Sekarang Persija tertinggal 4 poin dari PSM.

Kalau Macan Kemayoran mampu menerkam Juku Eja di Stadion Mattoangin, Jumat 16 November 2018 sore, maka masa depan untuk menjadi juara GO-JEK LIGA 1 2018 bakal cerah. Sebab, Persija juga masih punya sisa satu pertandingan lebih banyak dari PSM.

Bentrok antara PSM vs Persija tersaji dalam pekan ke-31. Artinya ini kesempatan besar buat kedua tim untuk menentukan pijakan selanjutnya di sisa laga yang ada.

Striker Persija, Marko Simic, menuturkan bila pertandingan melawan PSM sangat krusial. Tidak ada tawar menawar, Persija harus menang.

"Ini salah satu pertandingan final, karena akan menghadapi PSM. Sekarang PSM nomor satu, sementara Persija nomor dua. Sangat disayangkan di pekan kemarin kami ditahan PS Tira," tutur Marko Simic.

Soal mencetak gol, Marko Simic mengatakan kalau terpenting Persija menang lebih dulu. Tapi sebagai striker tugas utamanya adalah mencetak gol.

"Saya ingin cetak gol, tapi saya juga siap memberi umpan buat terciptanya gol," tutur Marko Simic.

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Persija:

PSM Makassar (4-3-3)
Rivky Mokodompit;
Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal;
Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Marc Klok;
Guy Junior, Ferdinan Sinaga, Muhammad Rahmat.
Pelatih: Robert Rene Alberts
Cadangan: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Hasyim Kipuw, Muhammad Arfan, Saldi, Agi Pratama.

Persija Jakarta (4-3-3)
Shahar Ginanjar;
Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah;
Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva;
Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha.
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyo, Anan Lestaluhu, Septinus Alua, Fitra Ridwan, Nugroho Fatchur Rochman, Bambang Pamungkas.

Head to head PSM Vs Persija:

06/07/2018 Liga 1 - Persija 2-2 PSM
15/08/2017 Liga 1 - Persija 2-2 PSM
30/07/2017 Liga 1 - PSM 1-0 Persija
10/09/2016 ISC - PSM 0-1 Persija

Sumber : Liga Indonesia

Tag : persija, psm makassar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top