Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Sriwijaya FC Jauhi Zona Degradasi

Tuan rumah Sriwijaya FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, Senin (12/11/2018) malam.
Pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang Barito Putera./Antara-Nova Wahyudi
Pemain Sriwijaya FC merayakan gol ke gawang Barito Putera./Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Tuan rumah Sriwijaya FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan, Senin (12/11/2018) malam.

Skuat Laskar Wong Kito yang berburu poin untuk keluar dari zona degradasi mengawali permainan malam itu dengan tempo sedang.

Di bawah arahan pelatih Alfredo Vera, Yu Hyun-joo mencoba memainkan tempo permainan cepat-lambat, sehingga duel perebutan bola di lini tengah berlangsung ketat.

Sriwijaya FC mencoba membangun serangan dari sayap melalui Marckho Meraudje dan Esteban Vizcarra. Sementara di lini depan bercokol tiga pemain: Yogi Rahadian, Manuchehr Jalilov, dan Risky Dwi Ramadhana.

Beberapa peluang emas pun tercipta bagi tim tuan rumah, tetapi kerap kali gagal dalam penyelesaian akhir, seperti tendangan keras Yogi Rahadian pada menit ke-21 yang berhasil ditepis kiper Barito Putera Muhammad Riyandi. Begitu pula halnya saat kesempatan berulang bagi Yogi pada menit ke-33.

Tak mau ketinggalan, Barito Putera juga membangun serangan. Namun, kokohnya benteng pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi Alan Henrique membuat bola sulit menembus area kotak penalti.

Pemain Sriwijaya FC Esteban Vizcarra juga hampir membobol gawang Barito, ketika bola menggelinding lurus hanya melintas mulut gawang.

Begitu pula saat Manuchehr Jalilov persis menerima bola di mulut gawang. Namun kaki striker asal Tajikistan itu salah merespons. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC menaikkan tempo permainan. Kebuntuan gol akhirnya terpecahkan melalui striker Risky Dwi Ramadhana pada menit ke-53 sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Keunggulan ini kemudian digandakan Esteban Vizcarra pada injury time. Pergerakan lincahnya dari lini tengah yang di-support Jalilov, membuat Esteban tak terbendung melesat ke kotak penalti.  Skor pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

Dengan hasil pertandingan ini, Sriwijaya FC menempati peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin, sedangkan Barito Putera di slot ke-11 dengan 40 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper