Prediksi Inter Vs Barcelona: Inter Tidak Akan Biarkan Barca Kuasai Bola

Prediksi Inter Vs Barcelona: Inter Tidak Akan Biarkan Barca Kuasai Bola
Newswire | 06 November 2018 15:42 WIB
Pemain Inter Milan, Keita Balde - 90min

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang serang Inter Milan, Keita Balde, menyatakan bahwa mereka tak boleh membiarkan Barcelona mendominasi penguasaan bola dengan mudah pada laga Liga Champions di Stadion San Siro Rabu (7/11/2018) dini hari nanti. Menurut dia, hal itu yang menjadi kesalahan Inter Milan sehingga menelan kekalahan 2-0 pada pertemuan pertama.

"Laga pertama tak mudah bagi kami, bermain di Camp Nou tak akan pernah mudah. Barcelona selalu berhasil menahan bola dan itu sangat sulit bagi kami dalam menghadapi pertandingan seperti itu," ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Biasanya kami yang selalu menahan bola. Tetapi saya kira kami akan mendapatkan hasil lebih baik kali ini. Jika tidak, maka tak akan ada maknanya bermain di laga ini. Kami harus tampil lebih baik dengan mempertahankan bola, ini akan menjadi laga yang sulit."

Barcelona memang dikenal sebagai tim yang selalu mendominasi penguasaan bola di setiap pertandingan. Pada laga melawan Inter Milan dua pekan lalu, Barcelona tercatat menguasai bola hingga 68 persen.

Penguasaan bola sangat penting dalam sepak bola ala Barcelona karena hanya dengan cara itulah mereka bisa menciptakan peluang sebanyak-banyaknya.

Balde sangat yakin bahwa Inter Milan akan mendpatkan hasil lebih baik pada laga kali ini. Menurut dia, skuad Nerrazurri saat ini merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di eropa.

"Kami memiliki skuad yang sangat kuat, dengan pemain bintang yang bisa melakukan hal yang hebat di semua posisi. Kami memiliki salah satu lini pertahanan terbaik di Eropa, statistik berbicara demikian," ujarnya.

"Kami juga memiliki lini serang yang kuat yang bisa mencetak banyak gol. Jika kami bisa mendemonstrasikan semua kemampuan, maka kami bisa menampilkan performa yang hebat," kata pemain kelahiran Spanyol namun berkewarganegaraan Senegal tersebut.

Inter Milan kini bercokol di posisi kedua klasemen Grup B Liga Champions dengan perolehan enam angka dari tiga laga. Karena itu, mereka harus memenangkan laga tersebut untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Sementara Barcelona bisa merebut satu tiket babak 16 besar Liga Champions jika mampu memenangkan laga tersebut. Mereka kini berada di puncak klasemen dengan sembilan angka dan posisinya tak akan terkejar lagi jika mampu meraih dua belas angka.

Laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona, inter milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top