Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya FC Minta Izin PSSI Turunkan Beto & Zulfiandi

Manajemen Sriwijaya FC meminta PSSI untuk memberikan izin tetap menurunkan pemain Tim Nasional, striker andalan Alberto Goncalves (Beto) dan gelandang tengah Zulfiandi untuk memperkuat klub pada laga lanjutan Liga 1 2018.
Alberto Goncalves/Antara-Sigid Kurniawan
Alberto Goncalves/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, PALEMBANG – Manajemen Sriwijaya FC meminta PSSI untuk memberikan izin tetap menurunkan pemain Tim Nasional, striker andalan Alberto Goncalves (Beto) dan gelandang tengah Zulfiandi untuk memperkuat klub pada laga lanjutan Liga 1 2018.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Rabu (31/10/2018), mengatakan klub telah melayangkan surat resmi ke Sekjen PSSI pada Selasa (30/10/2018) terkait dengan permohonan tersebut mengingat Sriwijaya FC terancam masuk zona degradasi.

“Kami mengajukan surat, karena posisi Sriwijaya FC saat ini sedang genting. Kami butuh pemain andalan untuk meraih poin di laga sisa yang tinggal enam pertandingan lagi,” kata Faisal.

Sebelumnya, manajemen klub menerima surat resmi dari PSSI tertanggal 28 Oktober 2018 mengenai pemanggilan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk mengikuti program Timnas senior mengikuti AFF Suzuki Cup 2018, putaran pertandingan kandang dan tandang pada 9-25 November 2018.

Atas kegiatan tersebut, dua pemain Sriwijaya FC ini harus bergabung dalam pemusatan latihan Timnas pada 1-26 November 2018 di Jakarta.

Menurut Faisal, kehilangan dua pemain ini bakal menjadi persoalan berat bagi Sriwijaya yang saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 33 poin.

Sementara tiga tim di zona degradasi yakni PS TNI 32 poin, Perseru Serui 29 poin, dan PSMS 27 poin. Sriwijaya FC dan Perseru sama-sama sudah 28 kali bertanding, sementara PS TNI dan PSMS masih memiliki satu tabungan pertandingan karena baru bermain 27 kali.

“Situasi ini menjadi tidak mudah bagi kami karena tinggal menyisakan dua laga home, dan empat laga away. Saat ini semua tim papan bawah sedang berjuang habis-habisan untuk bertahan di Liga 1,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper