Hasil Piala Asia U-19: Jepang Hajar Korut, Korsel vs Australia 1 - 1

Jepang menghantam Korea Utara 5 – 2 dan Korea Selatan imbang 1 – 1 versus Australia di Piala Asia U-19 pada Jumat (19/10/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 19 Oktober 2018 21:29 WIB
Para pemain Timnas Jepang U-19 merayakan gol kedua ke gawang Korea Utara. - The-AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang menghantam Korea Utara dengan skor telak 5 – 2 dan Korea Selatan imbang 1 – 1 versus Australia dalam pertandingan lanjutan Piala Asia U-19 pada Jumat (19/10/2018) malam.

Di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam pertandingan Grup B, Jepang unggul cepat lewat gol Koki Saito saat laga baru memasuki menit ke-8.

Berselang 11 menit berikutnya, Hiroki Ito menggandakan keunggulan pasukan muda Samurai Biru. Namun, Korut bangkit dengan melesakkan dua gol melalui kontribusi Kye Tam (36’) dan Kang Kuk-chol dari titik penalti sehingga skor imbang 2 – 2 saat rehat.

Pada babak kedua, meski akhirnya menambah tiga gol, tak mudah bagi Jepang untuk melakukannya. Selang 20 menit babak kedua berjalan, barulah Takefusa Kubo memulihkan keunggulan Jepang menjadi 3 – 2.

Dua gol terakhir Jepang dilesakkan pada pengujung pertandingan melalui Taisei Miyashiro pada menit ke-89 dan Hiroki Abe ketika injury time berjalan 3 menit sehingga skor akhir 5 – 2.

Dengan kemenangan itu, Jepang memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 3, sedangkan Irak dan Thailand yang bermain seri 3 – 3 pada Jumat sore berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing mengantungi nilai 1. Korut di dasar klasemen tanpa nilai.

Hasil pertandingan Grup B akan berpengaruh terhadap Indonesia yang bermain di Grup A, sebab dua posisi teratas klasemen akhir Grup A akan beradu dengan dua tim teratas klasemen akhir Grup B dengan sistem silang, juara bertemu runner up.

Sementara itu, di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jabar, dalam pertandingan Grup C, Korsel melepas kemenangan yang telah berada di depan mata lantaran gagal mencegah gol balasan Australia yang dicetak Ramy Najjarine pada menit ke-89.

Korsel sebelumnya unggul ketika babak kedua berjalan 7 menit melalui sumbangsih Jeon Se-jin.

Dengan hasil itu, Australia dan Korsel berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup C dengan masing-masing mengantungi nilai 1. Jordania yang pada Jumat petang menang 2 – 1 atas Vietnam menduduki slot teratas dengan nilai 3 dan Vietnam di dasar klasemen nihil nilai.

Sumber : The-AFC.com

Tag : piala asia u-19, timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top