Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1: Persib vs Persebaya, Sriwijaya FC vs PSMS

Liga 1 segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-26 yang dimulai pada Rabu (17/10/2018) petang hingga Sabtu (20/10/2018) malam.
Para pemain Sriwijaya FC tengah berlatih di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan./Antara
Para pemain Sriwijaya FC tengah berlatih di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Liga 1 segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-26 yang dimulai pada Rabu (17/10/2018) petang hingga Sabtu (20/10/2018) malam.

Posisi klasemen sementara, Persib Bandung masih memimpin dengan koleksi nilai 45, dibayangi ketat oleh PSM Makassar dengan 1 angka persis di bawahnya.

PSM di slot kedua juga belum aman lantaran Persija Jakarta di peringkat ketiga hanya berselisih 2 angka atau mendulang nilai 42.

Pada pekan kali ini Persib akan menjamu Persebaya Surabaya. Ini laga sulit bagi Persib. Bukan hanya berstatus tuan rumah tetapi harus bertanding di luar kandang, bahkan di luar Pulau Jawa, namun juga lantaran Persebaya sedang memerlukan poin penuh demi menghindari zona degradasi.

Persib menjalani sanksi harus bertanding di luar Jawa, kali ini di Gianyar, Bali, karena suporternya bulan lalu melakukan penganiayaan hingga tewas terhadap seorang pendukung Persija Jakarta.

Bagi Persebaya, poin penuh hukumnya wajib. Dengan nilai 29 saat ini, jika kalah, anak asuh Djadjang Nurdjaman terancam terperosok ke zona degradasi.

Bagi Persebaya, poin penuh hukumnya wajib. Dengan nilai 29 saat ini, jika kalah, anak asuh Djadjang Nurdjaman terancam terperosok ke zona degradasi. Hal itu terjadi jika PS Tira, yang mengoleksi nilai 28 dan duduk si slot ke-16, mampu mengalahkan PSIS Semarang dalam laga pembuka pekan ke-26.

Dalam laga lainnya, akan terjadi derby Sumatra. Sriwijaya FC akan menjamu PSMS Medan di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Ini juga merupakan laga dengan hukumnya wajib menang bagi kedua tim. Dengan nilai hanya 30 meski duduk di peringkat ke-12, jika kalah, Sriwijaya FC terancam terseret ke zona degradasi karena jarak nilain ya dengan PS Tira di slot teratas zona merah itu hanya 2 angka.

Di sisi berseberangan, PSM juga sangat memerlukan poin penuh untuk keluar dari dasar klasemen. Saat ini tim berjuluk Ayam Kinantan itu baru mengoleksi 24 angka meski menyimpan satu laga tunda yakni menjamu PS Tira yang sedianya digelar akhir pekan lalu, tapi urung karena izin kepolisian tak keluar.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-26 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 17 Oktober:

15:30   PS Tira vs PSIS Semarang (OChannel)

Kamis, 18 Oktober:

18:30   Sriwijaya FC vs PSMS Medan (Indosiar)

Jumat, 19 Oktober:

15:30   Mitra Kukar vs Bhayangkara FC

15:30   Borneo FC vs PSM Makassar (Indosiar)

18:30   Persija Jakarta vs Persela Lamongan (Indosiar)

18:30   Barito Putera vs Perseru Serui (Ohannel)

Sabtu, 20 Oktober:

15:30   Madura United vs Persipura Jayapura (OChannel)

15:30   Arema FC vs Bali United (Indosiar)

18:30   Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (Indosiar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper