Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Spanyol Kalah di Kandang, Luis Enrique Puji Trio Penyerang Inggris

Luis Enrique, Pelatih tim nasional Spanyol, secara khusus memuji penampilan trio striker Inggris setelah mampu mengalahkan timnya dalam lanjutan ajang UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) malam waktu setempat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 16 Oktober 2018  |  10:09 WIB
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Enrique, pelatih tim nasional Spanyol, secara khusus memuji penampilan trio striker Inggris setelah mampu mengalahkan timnya dalam lanjutan ajang UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) malam waktu setempat.

Luis Enrique memuji permainan Inggris dengan tiga penyerang berkelasnya. Raheem Sterling, Harry Kane dan Marcus Rashford dinilai menjadi sumber petaka bagi kekalahan timnya dalam pertandingan yang dihelat di Sevilla, Spanyol dini hari tadi.

Inggris langsung memimpin pertandingan dengan menghasilkan 3 gol pada babak pertama. Raheem Sterling mencetak dua gol, sedangkan sebiji gol lainnya disarangkan Marcus Rashford.

Rashford dan Kane pun secara bergantian memberikan umpan kunci atau assist dalam proses terjadinya gol-gol tersebut. Sementara itu, Spanyol hanya mampu membalas dua gol setelah istirahat.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, berada di posisi yang baik di setengah lapangan mereka dan kemudian keluar menyerang dengan pemain kelas dunia seperti Kane, Rashford dan Sterling," kata pelatih Spanyol itu dalam konferensi pers pascapertandingan, yang dikutip dari Skysports.com, Selasa (16/10/2018).

Bagi Sterling, pertandingan semalam merupakan penantian panjang. Pasalnya, itu menjadi gol internasional pertamanya sejak Oktober 2015.

Rashford pun menyumbangkan gol untuk memastikan kemenangan sensasional di Estadio Benito Villamarin itu, kemenangan pertama Inggris di Spanyol sejak 1987.

Pertandingan ini juga menjadi kali pertama dalam sejarah bahwa Spanyol kebobolan tiga gol dalam pertandingan kompetitif di kandang.

Luis Enrique pun mengakui bertanggungjawab atas kekalahan tersebut.

"Kadang-kadang saingan lebih baik dari kami dan mereka bermain baik pada babak pertama. Hukumannya berat. Kami tidak berharap untuk menderita sebanyak itu."

Hingga saat ini, Spanyol masih menjadi pemuncak grup A4, UEFA Nations League, dengan 6 poin. Kemenangan pada pertandingan berikutnya di Kroasia pada 15 November cukup untuk mengamankan mereka di posisi teratas. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga eropa timnas spanyol
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top