Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spanyol Kalah di Kandang, Luis Enrique Puji Trio Penyerang Inggris

Luis Enrique, Pelatih tim nasional Spanyol, secara khusus memuji penampilan trio striker Inggris setelah mampu mengalahkan timnya dalam lanjutan ajang UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) malam waktu setempat.
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique/Reuters
Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Enrique, pelatih tim nasional Spanyol, secara khusus memuji penampilan trio striker Inggris setelah mampu mengalahkan timnya dalam lanjutan ajang UEFA Nations League, Senin (15/10/2018) malam waktu setempat.

Luis Enrique memuji permainan Inggris dengan tiga penyerang berkelasnya. Raheem Sterling, Harry Kane dan Marcus Rashford dinilai menjadi sumber petaka bagi kekalahan timnya dalam pertandingan yang dihelat di Sevilla, Spanyol dini hari tadi.

Inggris langsung memimpin pertandingan dengan menghasilkan 3 gol pada babak pertama. Raheem Sterling mencetak dua gol, sedangkan sebiji gol lainnya disarangkan Marcus Rashford.

Rashford dan Kane pun secara bergantian memberikan umpan kunci atau assist dalam proses terjadinya gol-gol tersebut. Sementara itu, Spanyol hanya mampu membalas dua gol setelah istirahat.

"Mereka bertahan dengan sangat baik, berada di posisi yang baik di setengah lapangan mereka dan kemudian keluar menyerang dengan pemain kelas dunia seperti Kane, Rashford dan Sterling," kata pelatih Spanyol itu dalam konferensi pers pascapertandingan, yang dikutip dari Skysports.com, Selasa (16/10/2018).

Bagi Sterling, pertandingan semalam merupakan penantian panjang. Pasalnya, itu menjadi gol internasional pertamanya sejak Oktober 2015.

Rashford pun menyumbangkan gol untuk memastikan kemenangan sensasional di Estadio Benito Villamarin itu, kemenangan pertama Inggris di Spanyol sejak 1987.

Pertandingan ini juga menjadi kali pertama dalam sejarah bahwa Spanyol kebobolan tiga gol dalam pertandingan kompetitif di kandang.

Luis Enrique pun mengakui bertanggungjawab atas kekalahan tersebut.

"Kadang-kadang saingan lebih baik dari kami dan mereka bermain baik pada babak pertama. Hukumannya berat. Kami tidak berharap untuk menderita sebanyak itu."

Hingga saat ini, Spanyol masih menjadi pemuncak grup A4, UEFA Nations League, dengan 6 poin. Kemenangan pada pertandingan berikutnya di Kroasia pada 15 November cukup untuk mengamankan mereka di posisi teratas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper