Bek Liverpool Virgil van Dijk Cedera, Absen Saat Belanda ke Belgia

Belanda dipastikan tak bisa menurunkan bek Virgil van Dijk ketika menantang Belgia dalam pertandingan uji coba pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Oktober 2018  |  07:48 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk Cedera, Absen Saat Belanda ke Belgia
Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk selepas menjebol gawang Jerman pekan lalu. - Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Belanda dipastikan tak bisa menurunkan bek Virgil van Dijk ketika menantang peringkat pertama FIFA Ranking Belgia dalam pertandingan uji coba yang dijadwalkan digelar pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB.

Pemain belakang Liverpool tersebut mendapatkan cedera di ujung pertandingan saat Belanda menggulung Jerman tiga gol tanpa balas di ajang UEFA Nations League pekan lalu dan sempat mencetak gol pembuka pada menit ke-30.

Tulang rusuknya bermasalah lagi setelah pertama didapatkannya saat bulan lalu Liverpool jumpa Southampton—yang diperkuatnya 2,5 tahun sebelum pindah ke Liverpool pada Januari 2018—dan kini dia dipastikan diistirahatkan dari perjalanan ke negeri jiran (tetangga) mereka, Belgia.

Berkat menang telak atas Jerman—terbesar sepanjang sejarah—Belanda menempati slot kedua klasemen Grup 1 dengan nilai 3 setelah pada laga pertama bulan lalu kalah 1 – 2 dari Prancis, sedangkan Jerman di dasar klasemen dengan nilai 1 hasil seri 0 – 0 saat menjamu Prancis bulan lalu.

Pertandingan selanjutnya, Prancis, juara dunia yang tengah memimpin klasemen sementara Grup 1 dengan nilai 4, akan menjamu Jerman pada Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. Sementara itu, Belanda, yang ditangani Ronald Koeman, baru bermain lagi pada 16 November dengan menjamu Prancis.

Van Dijk berharap dia bisa secepatnya pulih sehingga dapat memperkuat Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan tuan rumah Huddersfield Town yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/10/2018) mulai pk. 23.30 WIB.

Liverpool saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 20 angka, sama dengan juara bertahan Manchester City dan Chelsea, tetapi Liverpool kalah selisih gol.

Setelah melawan Huddersfield Town, Liverpool akan meneruskan perjuangan di fase grup Liga Champions Eropa dengan menjamu klub Serbia Red Star Beograd pada Kamis (25/10/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, timnas belanda, Timnas Belgia

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top