Derby Della Capitale Liga Italia, Roma Hajar Lazio 3 - 1

AS Roma menekuk Lazio dalam derby ibu kota Serie A Italia (Derby della Capitale) yang berlangsung pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB, yang merupakan laga pembuka pekan ketujuh.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2018 23:58 WIB
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan kemenangan 3 - 1 atas Lazio. - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma menekuk Lazio dalam derby ibu kota Serie A Italia (Derby della Capitale) yang berlangsung pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB, yang merupakan laga pembuka pekan ketujuh.

Bermain di Stadion Olimpico, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah membuka gol semenit menjelang babak pertama berakhir lewat Lorenzo Pellegrini. Ketika mencetak gol, Pellegrini baru bermain selama 8 menit, masuk menggantikan Javier Pastore yang cedera.

Gol ini terjadi tak lepas dari kekeliruan koordinasi para pemain Lazio di mana bek Luiz Felipe dan kiper Thomas Strakosha berebut bola yang kemudian malahan terlepas dari kleduanya, mengarah ke Pellegrini yang memaksimalkannya menjadi gol dengan tendangan menggunakan tumit.

Namun, Lazio berhasil memberikan gol balasan melalui Ciro Immobile pada menit ke-67. Gol itu seolah-olah menjadi kebangkitan Lazio setelah skor imbang 1 – 1.

Kenyataannya, gol itu justru membangkitkan lagi ‘kemarahan’ para pemain Roma yang dengan cepat memberikan respons untuk memulihkan keunggulan pada menit ke-71 lewat gol Aleksandar Kolarov, eks-pemain Lazio pada 2007 – 2010.

Saat Lazio berupaya memasok gol balasan kedua, Roma justru menambah satu gol lagi lewat bek Federico Fazio 6 menit menjelang laga usai sehingga menyudahi perlawanan Lazio dengan skor 3 – 1. Dia menyundul bola yang diumpan dari tendangan bebas Pellegrini.

Bagi Fazio, gol yang dicetaknya meredakannya dari rasa bersalah lantaran melakukan kekeliruan fatal yang menyebabkan Lazio mencetak gol balasan melalui Immobile.

Ini kemenangan Roma ketujuh dari sembilan pertemuan dengan Lazio di semua kompetisi. Tambahan 3 poin membuat Roma menempati posisi kelima dengan nilai 11, persis satu setrip di bawah lazio yang mendulang nilai 12.

Tiga posisi teratas diisi Juventus (18), Napoli (15), dan Sassuolo (13). Saat berita ini diturunkan, Juventus tengah menjamu Napoli di Stadion Allianz di Turin dengan skor sementara 1 – 1 hingga rehat.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, lazio, as roma
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top