Liga 1 Dihentikan, Borneo FC Tetap Latihan

Borneo FC tetap menggelar program latihan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (26/9/2018), meskipun Liga 1 dihentikan sementara.
Newswire | 26 September 2018 22:04 WIB
Pelatih Borneo FC Dejan Antonic - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Borneo FC tetap menggelar program latihan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu (26/9/2018), meskipun telah ada keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1.

Menurut pelatih Borneo FC Dejan Antonic, dia tetap menginginkan skuat Borneo dalam kondisi siap bertanding, mengingat jadwal lanjutan Liga 1 bisa muncul sewaktu- waktu.

"Kami tidak mau kehilangan momentum indah usai menang di laga away kontra Madura United pekan lalu, sehingga latihan tetap kami gelar," tuturnya.

Pada sesi latihan tersebut, kiper Nadeo Argawinata sudah terlihat bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan.

Sebelumnya kiper asal Kediri, Jawa Timur, itu sempat absen dan tidak dibawa dalam lawatan ke Madura akibat cedera.

Pelatih kiper Luizinho Passos menyambut baik kembalinya Nadeo ke dalam tim. Dia mengutarakan kehadiran Nadeo sangat penting bagi kebersamaan pasukan penjaga gawang Pesut Etam.

"Senang bisa lihat kembali Nadeo dalam sesi latihan bersama semua kiper, dia kemarin harus absen di laga Madura karena cedera lutut, tapi semuanya sudah selesai dan dia siap bersaing kembali," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Luizinho menilai kebersamaan antarpenjaga gawang Borneo FC sangat penting untuk agar persaingan di posisi kiper bisa berjalan dengan baik. Selain Nadeo, posisi kiper Borneo FC diisi tiga nama lainnya yaitu Muhammad Ridho, Gianluca Pandeynuwu, dan David Arianto.

"Ini bagus buat kita, karena sekarang kompisisi kiper sudah lengkap, Ridho di laga terakhirnya juga mampu bermain baik. Banyak bola sulit yang bisa dia halau dan semua berkat kerja keras,"ujarnya.

Meskipun para penjaga gawang Borneo FC bersaing memperebutkan tempat utama, Luizinho tak merasa sulit menentukan siapa yang akan tampil sejak menit awal.

Menurut dia, semua kiper Pesut Etam punya kualitas yang bagus, hanya tinggal menunggu momen tepat untuk tampil di bawah mistar.

"Tidak sulit menentukan siapa yang bakal starting eleven, Hanya tinggal menunggu kesempatan dan momen tertentu, karena mereka punya kualitas semua. Sejauh ini mereka bersaing secara sehat, ini bisa juga dapat meningkatkan kualitas mereka dan juga bisa membantu Borneo meraih poin,” ungkapnya.

Sumber : Antara

Tag : Pusamania Borneo, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top