MU Diprediksi Bakal Pecat Mourinho dan Pertahankan Pogba

MU Diprediksi Bakal Pecat Mourinho dan Pertahankan Pogba
Newswire | 26 September 2018 17:39 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho - Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United atau MU diprediksi akan lebih memilih memecat Jose Mourinho ketimbang menjual Paul Pogba. Mourinho dan Pogba terlibat perseteruan yang semakin meruncing.

Mantan pemain di Liga Inggris, Jamie Redknapp, menyatakan bahwa MU bisa memecat Jose Mourinho untuk menyelesaikan masalah ini. Dia menilai banyak pemain MU mulai tak senang dengan kepemimpinan pria asal Portugal itu.

"Anda bisa memecat Jose Mourinho, tetapi tak bisa menjual Paul Pogba. Apa yang akan anda lakukan dengan dia?" ujar Redknapp dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Saya pernah berada di ruang ganti dimana manajer telah kehilangan kepercayaan para pemainnya dan yang anda dapatkan hanyak klik-klik di sana. Pemain akan menyendiri di sudut-sudut mereka."

"Itu yang saya lihat dalam ruang ganti MU saat ini. Saya bisa memvisualisasikannya sekarang. Banyak pemain yang tak bahagia," lanjutnya.

Redknapp juga mendukung pernyataan Paul Pogba pada akhir pekan lalu. Pogba mengkritik taktik yang diterapkan Jose Mourinho saat MU ditahan imbang Wolverhampton Wanderrers 1-1. Menurut dia, MU seharusnya bermain lebih menyerang.

Menurut Redknapp, Mourinho mungkin salah satu manajer terbaik yang pernah dimiliki oleh MU, namun gaya permainannya tak cocok dengan filosofi Setan Merah.

"Jangan salah, saya kira itu merupakan hal paling baik yang dikatakan Paul Pogba pada akhir pekan nanti, tetapi apa yang saya akan katakan adalah bahwa klub ini harus bermain menyerang."

"Ada cetak biru di MU yang harus diterapkan oleh tim, dan saya rasa Jose Mourinho tak melakukan itu. Bukannya tak menghormati, tetapi itulah faktanya," lanjutnya.

"Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah ada, lihat saja apa yang sudah dia menangkan, tetapi apakah dia orang yang cocok untuk MU dan gaya permainannya? Saya kira tidak."

"Manajer modern harus berteman dengan para pemainnya. Anda tak bisa bertengkar dengan mereka," tutup Redknapp.

Keributan Jose Mourinho dengan Paul Pogba sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa bulan terakhir. Tepatnya setelah si pemain membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Jose Mourinho saat itu mengkritik performa Paul Pogba di MU. Menurut dia, si pemain tak menunjukkan performa yang sama seperti saat membela Prancis di MU.

Kritikan Mourinho itu berujung pada aksi agen Pogba, Mino Raiola, yang menawarkan si pemain kepada Barcelona. Pogba pun sempat menyatakan bahwa dirinya tak bisa menjamin tetap bertahan di MU hingga akhir musim ini.

Akhir pekan lalu, Pogba kembali buka mulut setelah Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderrers. Dia mengkritik taktik yang digunakan Mourinho dan menyatakan bahwa Manchester United sebaiknya lebih bermain menyerang.

Media Inggris Daily Mail Selasa kemarin menyebutkan bahwa Paul Pogba akhirnya membicarakan soal itu. Dia disebut mengatakan kepada Jose Mourinho bahwa dirinya ingin hengkang ke Barcelona.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top