PSSI Jamin Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF Tidak Terganggu

PSSI Jamin Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF Tidak Terganggu
Newswire | 26 September 2018 17:26 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 sementara waktu. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan berhentinya Liga 1 tidak akan mengganggu persiapan tim nasional senior di Piala AFF 2018.

"Prioritas Timnas nomor satu," kata Joko di Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam, kemarin.

Menurut Joko, persiapan yang tengah dilakukan federasi terhadap timnas senior sesuai dengan jadwal. Ia menyatakan langkah PSSI yang membentuk tim investigasi untuk mencari tahu kematian suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, tidak akan mengganggu persiapan tim.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menambahkan saat ini PSSI tengah menyiapkan kedatangan Pelatih Luis Milla. Menurut dia, Milla baru akan datang ke Indonesia pada 9 Oktober 2018.

"Sekarang kami masih menyelesaikan proses administrasi terkait dengan pekerja asing," kata dia.

PSSI, kata Tisha, berharap Milla bisa datang tepat waktu karena ada kewajiban yang mesti dipenuhi sebelum menangani tim nasional. Salah satu yang menjadi perhatian adalah evaluasi tim usai bermain di ajang Asian Games kemarin. Ia mengatakan evaluasi belum dilakukan lantaran Luis langsung pulang ke Spanyol tiga hari usai laga terakhir Timnas.

"Kami juga ingin tahu program dan rencana ke depannya seperti apa," ucapnya.

Timnas Indonesia senior akan berlaga di Piala AFF yang berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Indonesia berada di grup B bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina. Laga pertama Timnas Merah-Putih akan digelar pada 9 November melawan Singapura yang berposisi sebagai tuan rumah.

Sumber : Tempo

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top