Konflik Mourinho Vs Pogba Dikabarkan Semakin Meruncing

Konflik Mourinho Vs Pogba Dikabarkan Semakin Meruncing
Newswire | 26 September 2018 17:02 WIB
Manajer Tim Manchester United Jose Mourinho dan Paul Pogba - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertikaian antara Jose Mourinho dan Paul Pogba di Manchester United atau MU dianggap memasuki tahap baru. Mourinho baru saja mencopot jabatan wakil kapten MU yang diemban oleh Pogba.

Eks pemain Liga Inggris, Jamie Redknapp, menilai pertikaian keduanya kini semakin membesar. Langkah Mourinho mencopot jabatan wakil kapten MU dari tangan Pogba dinilainya sebagai langkah mundur.

Padahal Redknapp mengaku sempat melihat peluang keduanya bakal berbaikan setelah Pogba menjabat sebagai kapten di beberapa kesempatan musim ini setelah Antonio Valencia absen.

"Itu adalah perselisihan yang sangat besar," ujar Redknapp dalam wawancara dengan media Sky Sports.

"Itu terasa seperti tendangan di mulut ketika anda memberi tahu seseorang dia akan jadi wakil kapten dan langsung melepas jabatan itu. Itu sudah jelas."

"Terdapat celah besar di antara mereka berdua. Saya merasa mereka mungkin bisa mengembalikan hubungan baik itu ketika Mourinho membuat Pogba jadi kapten untuk beberapa pertandingan."

"Saya pikir Mou sudah membuat keputusan tepat dengan mengistirahatkan dia hari ini (melawan Derby County), namun ke depannya saya tak tahu bagaimana anda memperbaiki hubungan itu," tutupnya.

Keributan Jose Mourinho dengan Paul Pogba sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa bulan terakhir. Tepatnya setelah si pemain membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

Jose Mourinho saat itu mengkritik performa Paul Pogba di MU. Menurut dia, si pemain tak menunjukkan performa yang sama seperti saat membela Prancis di MU.

Kritikan Mourinho itu berujung pada aksi agen Pogba, Mino Raiola, yang menawarkan si pemain kepada Barcelona. Pogba pun sempat menyatakan bahwa dirinya tak bisa menjamin tetap bertahan di MU hingga akhir musim ini.

Akhir pekan lalu, Pogba kembali buka mulut setelah Manchester United hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderrers. Dia mengkritik taktik yang digunakan Mourinho dan menyatakan bahwa Manchester United sebaiknya lebih bermain menyerang.

Media Inggris Daily Mail Selasa kemarin menyebutkan bahwa Paul Pogba akhirnya membicarakan soal itu. Dia disebut mengatakan kepada Jose Mourinho bahwa dirinya ingin hengkang ke Barcelona.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top