Hasil Liga Italia: Emil Mulyadi Cemerlang, Sampdoria vs Fiorentina 1 – 1

Sampdoria gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh tamunya Fiorentina dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan tunda pekan pertama Serie A Italia yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 20 September 2018 05:57 WIB
Penjaga gawang Sampdoria berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang oleh tamunya Fiorentina dengan skor 1 – 1 dalam pertandingan tunda pekan pertama Serie A Italia yang berlangsung pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digeber di Stadion Comunale Luigi Ferraris di Kota Genoa itu, Sampdoria bahkan tertinggal lebih dahulu dari Fiorentina yang membuka skor pada menit ke-13 melalui Giovanni Simeone, putra kandung pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Simeone muda berusia 23 tahun itu menanduk umpan lambung yang dilepas bek Cristiano Biraghi dari sisi kanan wilayah pertahanan Sampdoria.

Selepas itu, Fiorentina berulang kali membahayakan gawang tuan rumah, tetapi gagal menggandakan keunggulan berkat penampilan cemerlang penjaga gawang Sampdoria yang berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi.

Di ujung babak pertama, Sampdoria hampir menyamakan skor, tetapi tendangan bebas Gianluca Caprari hanya menghantam mistar gawang Fiorentina yang dikawal kiper Bartlomiej Dragowski.

Tuan rumah baru berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1 – 1 pada menit ke-60 melalui kontribusi Caprari dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dengan hasil imbang tersebut, Sampdoria dan Fiorentina kini dalam posisi berimpitan di dalam susunan klasemen sementara masing-masing dengan koleksi 7 angka.

Sampdoria berada di peringkat keempat dengan selisih gol 7, sedangkan Fiorentina persis satu setrip di bawahnya dengan selisih gol 5.

Pertandingan ini sedianya digelar pada pekan ketiga Agustus lalu, tetapi ditunda karena warga Genoa berkabung setelah jembatan di dekat kota pelabuhan tersebut ambruk dan menewaskan puluhan orang.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top