Hasil Liga Spanyol: Kalah Pertama, Celta Tetap Bayangi Barca & Madrid

Girona memaksa Celta Vigo menerima kekalahan pertama di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini dengan skor 3 – 2.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 07:53 WIB
Para pemain Girona bersuka cita selepas Christian Stuani (ketiga kiri, 7) menjebol gawang Celta Vigo. - Twitter@GironaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Girona memaksa Celta Vigo menerima kekalahan pertama di ajang Divisi Primer La Liga Spanyol musim ini dengan skor 3 – 2 dalam pertandingan di Stadion Municipal di Montilivi di Girona pada Selasa (18/9/2018) dini hari WIB.

Dalam laga penutup pekan keempat itu, kemenangan Girona tak lepas dari permainan cemerlang penyerang Timnas Uruguay Christian Stuani yang melesakkan dua gol ke gawang tim tamu yang dikawal kiper Sergio Alvarez.

Stuani menjebol gawang Celta untuk membuka skor pada menit ke-22, tetapi tamu mampu memasok gol balasan lewat kontribusi Iago Aspas berselang 12 menit kemudian.

Tak lama berselang, pada menit ke-37, Pedro Alcala memulihkan keunggulan Girona. Skor 2 – 1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 11 menit, Stuani kembali mencatatkan nama di papan skor untuk menjadikan kedudukan 3 – 1 untuk tim besutan eks-gelandang Timnas Spanyol Eusebio Sacristan.

Celta hanya bisa memberikan sebiji lagi gol balasan 4 menit menjelang pertandingan usai melalui Sofiane Boufal sehingga skor akhir 3 – 2.

Ini merupakan kekalahan pertama Celta di La Liga musim ini. Di tiga laga sebelumnya, klub asuhan mantan striker Timnas Argentina Antonio Mohamed itu meraih dua kemenangan dan satu imbang.

Meski kalah, Celta tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 7 di bawah juara bertahan FC barcelona (12) dan Real Madrid (10). Sementara itu, tambahan 3 poin menempatkan Girona di slot keenam juga dengan nilai 7.

Hasil lengkap pekan keempat: Huesca 0 vs Rayo Vallecano 1; Atletico Madrid 1 vs Eibar 1; Sociedad 1 vs Barcelona 2; Valencia 0 vs Real Betis 0; Bilbao 1 vs Real Madrid 1; Leganes 0 vs Villarreal 1; Espanyol 1 vs Levante 0; Real Valladolid 0 vs Deportivo Alaves 1; Sevilla 0 vs Getafe 2.

Sumber : LaLiga.es & Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top