Hasil Liga 1: Persib Mantap di Puncak Klasemen, Mitra Kukar Atasi Persipura

Persib Bandung mengukuhkan posisi teratas di klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Borneo FC di Stadion Batakan di Balikpapan.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 00:34 WIB
Pemain Persib Bandung Ghozali M. Siregar (kanan), bersama Ezechiel N'Douassel (ketiga kanan) dan Jonathan Bauman (kedua kanan), merayakan golnya ke gawang Borneo FC yang dikawal kiper Nadeo Argawinata (kiri). - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung mengukuhkan posisi teratas di klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Borneo FC di Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (18/9/2018).

Adalah Ghozali Muharram Siregar yang menjadi pahlawan Maung Bandung dengan gonya ketika pertandingan tinggal berisa 8 menit lagi.

Sebagaimana dilansir website resmi Persib, gol bermula dari pergerakan Jonathan Bauman, bola liar berhasil dimanfaatkan Ghozali untuk dikonversi menjadi gol lewat sepakan kaki kiri.

Tambahan 3 poin memantapkan anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez di pucuk klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 angka.

Perolehan angka tersebut berselisih 5 poin dari Madura United yang beberapa jam sebelum justru menelan kekalahan dengan skor 0 – 2 dalam derby Jawa Timur dari tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sementara itu, bagi Borneo FC, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-10 dengann nilai 29, sama dengan Mitra Kukar, sesama tim Kaltim. Namun Mitra Kukar berada di posisi 11 lantaran kalah selisih gol dibandingkan dengan Borneo FC yakni 0 berbanding -4.

Mitra Kukar sendiri mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 – 1 atas tamunya Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim.

Sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, dua gol Mitra Kukar dilesakkan Hendra Bayauw (28’) dan Fernando Rodriguez (83’), sedangkan satu-satunya gol Persipura dicetak eks-penyerang Persija Jakarta Addison pada 3 menit menjelang turun minum.

Akibat kekalahan ini, tim berjuluk Mutiara Hitam kini menempati slot kesembilan dengan nilai 30.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Persib.co.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top