Hasil Liga Inggris, Soton Gagal Teruskan Kebangkitan

Southampton dipaksa imbang dengan skor 2 – 2 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan penutup pekan kelima Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2018 07:32 WIB
Para pemain Brighton & Hove Albion merayakan gol penyeimbang skor menjadi 2 - 2 yang mereka cetak pada menit terakhir ke gawang Southampton. - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Southampton gagal meneruskan momen kebangkitan dan kembali tersandung di kandang sendiri setelah dipaksa imbang dengan skor 2 – 2 oleh Brighton & Hove Albion dalam pertandingan penutup pekan kelima Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion St. Mary di Southampton pada Selasa (18/9/2018) dini hari WIB, tuan rumah sempat unggul 2 – 0, tetapi akhirnya dipaksa seri lantaran gol balasan yang dicetak Brighton di ujung pertandingan.

Anak asuh Mark Hughes membuka keunggulan 1 – 0 melalui Pierre Emil Hojbjerg pada menit ke-35 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Soton berhasil menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Danny Ings pada menit 65. Namun, hanya 2 menit berselang Brighton, yang ditukangi Chris Hughton, mampu memangkas defisit gol lewat kontribusi Shane Duffy.

Kemenangan Soton akhirnya sirna setelah Brighton berhasil melesakkan gol balasan kedua pada injury time lewat eksekusi penalti. Skor akhir 2 – 2.

Soton memulai tiga laga awal Liga Primer musim ini dengan buruk setelah di kandang sendiri dipaksa imbang tanpa gol oleh Burnley pada laga perdana, kemudian menerima dua kekalahan masing-masing dengan skor 1 – 2 dari Everton dan Leicester City.

Pada keempat Soton mengisyaratkan kebangkitan setelah menang di kandang Crystal Palace 2 – 0, tetapi kenyataannya pada pekan kelima kembali terhenti di kandang sendiri.

Hasil seri di kandang ini juga lebih buruk daripada pertemuan di putaran kedua Piala Liga (Carabao Cup) pada 29 Agustus ketika Soton dengan berstatus tim tamu justru mampu menaklukkan Brighton di kandangnya dengan skor tipis 1 – 0.

Dengan hasil ini, Soton dan Brighton berimpit di klasemen. Soton di posisi ke-13 dan Brighton persis satu setrip di bawahnya, sama-sama dengan nilai 5, tetapi Soton unggul selisih gol 0 berbanding -2.

Sementara itu, di dua posisi teratas klasemen sementara bertengger Chelsea dan Liverpool masing-masing dengan mengoleksi 15 angka.

Hasil lengkap pekan kelima: Tottenham 1 vs Liverpool 2; Bournemouth 4 vs Leicester 2; Chelsea 4 vs Cardiff 1; Huddersfield 0 vs Crystal Palace 1; Manchester City 3 vs Fulham 0; Newcastle 1 vs Arsenal 2; Watford 1 vs Manchester United 2; Wolves 1 vs Burnley 0; Everton 1 vs West Ham United 3; Southampton 2 vs Brighton & Hove Albion 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top