Hasil UEFA Nations League: Asensio Bikin Sensasi, Spanyol Lumat Kroasia 6 - 0

Terjadi sensasi besar ketika Spanyol menguliti runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dengan skor telak 6 – 0 dalam lanjutan UEFA Nations League level A pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2018 05:50 WIB
Penyerang andalan Timnas Spanyol Marco Asensio (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Kroasia di Nations League Eropa level A, merayakannya bersama Dani Ceballos. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Terjadi sensasi besar ketika Spanyol menguliti runner up Piala Dunia 2018 Kroasia dengan skor telak 6 – 0 dalam lanjutan UEFA Nations League level A pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Manuel Martínez Valero di Elche, tuan rumah Spanyol, yang pada pertandingan pertama Grup 4 League A, level teratas, pekan lalu menaklukkan tuan rumah Inggris di laga pembuka, kali ini berpesta pora enam gol tanpa balas ke gawang Kroasia yang dikawal kiper Lovre Kalinic.

Kemenangan sensasional ini tak lepas dari permainan cemerlang Marco Asensio yang mencetak satu gol berperan dalam empat gol lainnya.

Pada saat turun minum, anak asuh Luis Enrique telah unggul tiga gol yang dijaringkan Saul Niguez (24’), Asensio (33’), dan bunuh diri penjaga gawang Kroasia Kalinic 2 menit berselang.

Sang kiper terpaksa masuk catatan buruk menjebol gawang sendiri setelah bola tendangan Asensio membentur tiang dan mengenai tubuh Kalinic untuk kemudian menerobos melintasi garis gawang.

Pada babak kedua, Spanyol terus melakukan gempuran hebat dan menambah tiga gol lagi melalui Rodrigo Moreno (49’), Sergio Ramos (57’), dan Isco Alarcon (70’), semuanya dengan assist Asensio.

Asensio termasuk salah satu dari tiga perubahan yang dilakukan Enrique dibandingkan dengan ketika menundukkan Inggris di Wembley, London, pekan lalu. Dua perubahan lainnya ialah masuknya gelandang Dani Ceballos dan bek kiri Jose Luis Gaya.

Bagi Ceballos dan Jose Gaya, kemenangan besar tersebut menjadi kenangan sangat indah lantaran ini merupakan pertandingan debut mereka di timnas.

Kemenangan ini menempatkan Spanyol di posisi teratas klasemen sementara Grup 4 Nations League A dengan nilai 6, diikuti Inggris 0 dengan selisih gol 1 – 2 dan Kroasia di dasar klasemen juga nihil nilai dengan selisih gol 0 – 6.

Untuk mengetahui tentang Nations League, kompetisi antaranggota Union of European Football Associations (UEFA), sila klik di sini, dan untuk mendapatkan jadwal lengkap fase grup Nations Leagu level A, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : timnas spanyol, Timnas Kroasia, UEFA Nations League
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top