Hasil Liga 1: Debut Buruk Djanur, Persebaya Dipermalukan PS Tira

Debut Djadjang Nurdjaman bersama Persebaya Surabaya berakhir memalukan dengan menelan kekalahan 0 – 2 di kandang sendiri dari PS Tira, tim yang sebelum klaga dimulai berkutat di zona degradasi.
M. Syahran W. Lubis | 11 September 2018 22:56 WIB
Pertarungan Persebaya Surabaya (hijau) vs PS Tira (putih) di Gelora Bung Tomo Surabaya. Tuan rumah dengan pelatih baru Djadjang Nurdjaman menyerah 0 - 2. - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Debut Djadjang Nurdjaman bersama Persebaya Surabaya berakhir memalukan dengan menelan kekalahan 0 – 2 di kandang sendiri dari PS Tira, tim yang sebelum klaga dimulai berkutat di zona degradasi.

Dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, tuan rumah berjuluk Bajul ijo menyerah akibat gagal melesakkan gol balasan ke gawang PS Tira setelah tamu menjebol gawang kiper Miswar Saputra.

Dua gol yang membuat dua bek kawakan Persebaya, OK John dan Otavio Dutra, yang biasanya tangguh kini tak berdaya, dicetak dua pemain asing PS Tira. Kedua gol tersebut terjadi pada babak kedua.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Aleksandar Rakic, penyerang berkebangsaan Serbia, membuka keunggulan tim tamu ketika babak kedua berjalan 3 menit dengan memaksimalkan assist pemain asal Korea Selatan Jeon Woo-young.

PS Tira menggandakan keunggulan 8 menit menjelang laga usai melalui kontribusi gol Dzimitry Rekish, gelandang asal Belarusia, kali ini dengan memanfaatkan umpan Muhammad Abduh Lestaluhu.

Ini jelas hasil mengecewakan bagi segenap pemangku kepentingan Persebaya dengan kedatangan pelatih Djanur. Namun, pelatih yang 2 bulan lalu dipecat PSMS Medan itu ternyata memberikan kekecewaan pada debutnya bersama skuat berjuluk Bajul Ijo.

Ini kekalahan kelima Persebaya dalam enam laga terakhir di ajang Liga 1. Satu-satunya pertandingan yang menghasilkan angka di antara enam pertandingan terakhir ialah kemenangan 3 – 1 atas Persela Lamongan.

Kekalahan ini menahan Persebaya di posisi ke-13 dengan nilai 25, sedan gkan PS Tira keluar zona degradasi dengan menempati slot ke-15 dengan nilai 24.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top