Persib Ingin Promosikan Kiper Timnas U-19 Masuk Tim Senior

Persib Ingin Promosikan Kiper Timnas U-19 Masuk Tim Senior
Newswire | 30 Agustus 2018 16:38 WIB
Suporter Persib Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung berencana mengorbitkan penjaga gawang baru setelah Aqil Savik mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Mereka berencana memanggil kiper dari Diklat U-19 Persib untuk masih ke tim utama.

"Kami coba kalau memungkinkan kami akan ambil dari sana (Diklat U-19 Persib)," ujar Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (30/8/2018).

Anwar mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus terkait kemungkinan perekrutan salah satu penjaga gawang Diklat Persib U-19. Dia menyatakan bahwa secara regulasi Persib tak mungkin lagi merekrut pemain baru karena bursa transfer untuk klub Liga 1 baru akan kembali dibuka musim depan.

"Memang secara regulasi yang memungkinkan bisa mencoba itu dari U-19. Kalau merekrut dari luar kan sudah tidak mungkin karena registrasi mendatangkan pemain sudah ditutup," katanya.

Maung Bandung--julukan Persib--kini hanya memiliki 2 penjaga gawang saja yakni I Made Wirawan dan Muhammad Natshir. Persib kehilangan Aqil Savik diambil Timnas U-19 yang sedang bersiap mengikuti turnamen Piala AFC U-19 pada Oktober 2018 mendatang.

Sementara, kiper ketiga Persib sebelumnya, Imam Arief memutuskan untuk hengkang ke PSM Makassar pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 kemarin.

Anwar berpesan kepada Aqil agar dia mau bekerja keras dan tidak hanya bangga ketika terpilih untuk menghuni skuad Garuda Muda saja. Menurut dia, Aqil harus mau mengasah kemampuannya agar bisa menempati posisi penjaga gawang utama Timnas U-19.

"Saya harap dia (Aqil) masuk timnas juga tidak sekedar menjadi bagian timnas saja tapi menjadi sesuatu disana. Butuh waktu untuk dia matang disana terutama masalah mentalnya," kata dia.

Timnas U-19 dibawah asuhan Indra Sjafri saat ini memang tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka akan menjalani kompetisi Piala AFC U-19 pada Oktober mendatang di Malaysia.

Sumber : Tempo

Tag : persib
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top