Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eks-Kapten Timnas AS Clint Dempsey Pensiun

Mantan kapten Timnas Amerika Serikat Clint Dempsey mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau, demikian dikemukakan klubnya, Seattle Sounders.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Agustus 2018  |  14:32 WIB
Clint Dempsey - Reuters
Clint Dempsey - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Amerika Serikat Clint Dempsey mengumumkan pengunduran dirinya dari lapangan hijau, demikian dikemukakan klubnya, Seattle Sounders, pada Rabu tengah malam WIB (29/8/2018).

Pemain depan berusia 35 tahun itu mengakhiri karuernya sepanjanh 15 tahun termasuk 7 tahun di pentas Liga Primer Inggris bersama Fulham dan Tottenham Hotspur.

“Setelah berpikir panjang, saya dan keluarga memutuskan hal ini dan ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk melangkah mundur dari pertandingan,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada seluruh rekan setim, para pelatih dan staf pendukung yang bekerja sama sepanjang karier saya. Saya bersykur telah berada di sepanjang perjalanan ini,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada fans New England Revolution, Fulham, Tottenham Hotspur, Seattle Sounders, dan Timnas AS. “Anda semua selalu membuat saya merasa seperti di rumah dan itu sesuatu yang akan selalu saya ingat.”

Dempsey mencetak 57 gol dalam 141 penampilannya untuk The Yanks, julukan Timnas AS. Jumlah 141 gol itu menjadikannya top skor sepanjang masa untuk Timnas AS dan catatan itu persis sama dengan eks-rekan setimnya, Landon Donovan.

Hanya saja, Dempsey lebih produktif (40,43 gol per pertandingan) karena mencapai rekor gol tersebut dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit dibandingkan dengan Donovan, 36 tahun, yang meraihnya dalam 157 pertandingan (36,31 gol per pertandingan).

Dempsey selalu mencetak gol saat tampil membela AS di tiga Piala Dunia (2006, 2010, 2014) dan menjadi kapten tim pada putaran final di Brasil 4 tahun lalu. Ketika itu AS mencapai 16 besar, kalah 1 – 2 dari Belgia melalui babak perpanjangan waktu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas as

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top