Hasil Liga Spanyol: Skor 1 – 0, Barca & Atletico Libas Tim Promosi

Barcelona dan Atletico Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 1 – 0 atas dua dua tim promosi dalam pertandingan lanjutan pekan kedua Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 26 Agustus 2018 07:14 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona dan Atletico Madrid memetik kemenangan dengan skor tipis 1 – 0 atas dua dua tim promosi dalam pertandingan lanjutan pekan kedua Divisi Primer La Liga Spanyol.

Barca menaklukkan tuan rumah Real Valladolid di Stadion Municipal Jose Zorrilla di Valladolid berkat gol semata wayang dari Ousmane Dembele pada menit ke-57 dengan assist Sergi Roberto.

Menempatkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan depan, Barca mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung pada Minggu (26/8/2018) pagi WIB itu dengan penguasaan bola hingga 65 persen, tetapi hanya bisa menghasilkan sebiji gol.

Barca beruntung bisa membawa pulang poin penuh karena sebenarnya tuan rumah berhasil memberikan gol balasan di ujung pertandingan melalui Keko alias Sergio Gontan, tapi dianulir karena kemudian dinyatakan offside setelah wasit Ricardo de Burgos meninjaunya melalui video asisten wasit (VAR).

Satu catatan positif secara tersendiri bisa diberikan kepada kiper Valladolid Jordi Masip yang merupakan jebolan akademi sepak bola Barcelona dan 9 tahun mengenakan jersey tim Katalan tersebut.

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu, yang pindah ke Valladolid pada pertengahan tahun lalu dan membawa tim tersebut promosi ke Divisi Primer La Liga, melakukan tugasnya dengan sangat baik setelah secara spektakuler menggagalkan peluang Suarez dan Philippe Coutinho.

Dalam pertandingan lainnya lainnya, Atletico Madrid menundukkan tamunya Rayo Vallecano dengan skor tipis juga 1 – 0 di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan skuat asuhan Diego Simeone dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-63 dengan memanfaatkan umpan Stefan Savic.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 6 angka, diikuti Real Sociedad dan Atletico Madrid masing-masing poin 4.

Hasil pertandingan pekan kedua La Liga hingga Minggu pagi WIB: Getafe 2 vs Eibar 0; Leganes 2 vs Real Sociedad 2; Deportivo Alaves 0 vs Real Betis 0; Atletico Madrid 1 vs Rayo Vallecano 0; Real Valladolid 0 vs Barcelona 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 26 Agustus:

23:15   Espanyol vs Valencia

Senin, 27 Agustus:

01:15   Sevilla vs Villarreal

03:15   Girona vs Real Madrid

Selasa, 28 Agustus:

01:15   Levante vs Celta Vigo

03:00   Athletic Bilbao vs Huesca.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top