Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Kurniawan/Bisnis-Dea Andriyawan
Kim Kurniawan/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Kim Jeffrey Kurniawan mulai menjalani latihan kembali bersama tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (1/8).

Kim kembali bergabung bersama tim setelah melakukan pemulihan akibat cedera tulang fibula yang cukup panjang sehingga Kim terpaksa absen merumput selama setahun lebih.

Ia berharap dirinya bisa segera merumput kembali bersama Maung Bandung pada September mendatang. Ia optimis bisa membela Persib di putaran dua Liga 1 Indonesia setelah dirinya terus berupaya meningkatkan kondisi fisiknya.

"Sudah bisa dibilang sembuh. Tinggal menaikan kondisi fisik. Saya berharap, September bisa bermain, karena kompetisi libur juga saat Asian Games. Jadi, ada waktu pemulihan kondisi, kayaknya tidak telalu cepat juga buat mengembalikan fisik," kata pemain kelahiran Jerman tersebut usai berlatih.

Peluang Kim untuk kembali membela Persib cukup besar, pasalnya Persib akan melakoni jadwal pertandingan yang cukup panjang sehingga dirinya berkesempatan diturunkan di pertandingan walaupun sebagai pemain pelapis.

Untuk diketahui, sebelum jeda Asian Games, tim asuhan Mario Gomez ini harus melakoni tiga laga putaran kedua, yakni menghadapi PS Tira, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Setelah libur Asian Games, Persib akan melakoni 14 pertandingan di putaran Liga 1 ini.

Selama pemulihan, Kim mengaku terus menjaga kondisi fisiknya agar mampu bersaing di lini tengah skuad Persib. Ia berharap mampu melakoni debutnya pada pertandingan melawan Arema FC pada September mendatang.

"Selama ini juga tetap berlatih. Jadi bukannya diam saja," kata Kim.

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada Bobotoh dan tim yang turut membantunya kembali seperti saat ini. Dukungan moril yang diberikan, kata Kim sangat berarti dalam memotivasinya kembali sembuh.

"Mereka selalu doakan saya. Kalau ketemu juga mereka selalu doakan saya agar bisa cepat kembali. Jadi kita sama-sama dukung," kata Kim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper