Barcelona Dianggap Beruntung Bisa Dapat Malcom dengan Harga Murah

Barcelona Dianggap Beruntung Bisa Dapat Malcom dengan Harga Murah
Newswire | 25 Juli 2018 20:39 WIB
Pemain Barcelona, Malcolm - Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona memastikan transfer Malcom dari Bordeaux dengan mahar 41 juta euro atau sekitar Rp 693 miliar pada Selasa kemarin. Nilai tersebut dianggap murah karena dibawah harga pasaran yang ditetapkan sejumlah situs transfer pemain.

Laman Transfermarkt menaksir pemain sayap asal Brasil itu dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp 760 miliar. Menurut laman itu, nilai Malcom terus menanjak sejak dibeli Bordeaux dari Corinthians pada 2016 lalu dengan mahar hanya 5 juta euro.

Januari lalu saja, Malcom sebenarnya ditaksir hanya memiliki nilai jual 30 juta euro. Saat itu, dia sempat dikaitkan dengan klub elit Eropa seperti Manchester United hingga Inter Milan.

Sementara laman PrimeTimeSport menyebut pemuda berusia 21 tahun itu sebenarnya bisa terjual dengan harga hingga 64 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. Mereka bahkan menyebut Malcom sebagai satu dari empat pemain U-21 yang terbaik di dunia saat ini.

Penilaian tersebut tak lepas dari performanya bersama Bordeaux musim lalu. Dia mampu menyarangkan 12 gol dan 7 assist di Liga Prancis dalam 35 pertandingan. Raihan itu meningkat tajam dari apa yang dicapainya musim sebelumnya. Pada musim 2016-2017, Malcom hanya mencetak 7 gol dan 5 assist dari 37 laga.

Barcelona sendiri sebelumnya dikabarkan menyalip AS Roma dalam perebutan Malcom. Pada Senin lalu, Bordeaux sebenarnya telah mengumumkan bahwa Malcom akan hijrah ke klub asal ibu kota Italia itu. Saat itu, Bordeaux telah menerima proposal senilai 36 juta euro atau sekitar 608 miliar yang disodorkan AS Roma.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top