Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Rusia Vs Kroasia: Alan Dzagoev Siap Tampil Lawan Kroasia

Prediksi Rusia Vs Kroasia: Alan Dzagoev Siap Tampil
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2018  |  20:53 WIB
Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka, dipasang di depan stadion sepakbola Rostov na Donu di Rusia, Sabtu (12/5). - Reuters/Sergey Pivovarov
Maskot Piala Dunia 2018, Zabivaka, dipasang di depan stadion sepakbola Rostov na Donu di Rusia, Sabtu (12/5). - Reuters/Sergey Pivovarov

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Rusia, Alan Dzagoev, telah pulih dari cedera dan bugar untuk tampil di pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, Sabtu, ketika tuan rumah ingin mengamankan spot semifinal pertama mereka dalam lebih dari setengah abad.

Dzagoev tidak bermain sejak meninggalkan lapangan pada menit ke-23 karena cedera otot paha belakang saat berlangsungnya pertandingan pembukaan turnamen melawan Arab Saudi bulan lalu.

Pemain 28 tahun itu masuk skuad untuk pertandingan 16 besar mereka melawan Spanyol pekan lalu, namun menjadi pemain cadangan yang tidak terpakai saat mereka menang adu penalti atas sang juara 2010.

Ia kemudian melewatkan latihan, Rabu, karena cedera otot punggung.

"Itu adalah cedera punggung lama. Itu sedikit ngilu. Hari ini saya berlatih di grup utama. Semuanya baik-baik saja. Saya siap untuk pertandingan (melawan Kroasia)," kata Dzagoev, kepada para pewarta, Kamis, di lapangan latihan mereka di pinggiran Moskow.

Sebelumnya, Rusia mengatakan sang pemain ambil bagian dalam latihan tim dengan beberapa pembatasan.

Rusia tidak pernah mencapai perempat final sejak runtuhnya Uni Soviet, yang merupakan semifinalis pada 1966.

Namun sejauh ini tim tuan rumah mampu melampaui beberapa ekspektasi, lolos dari fase grup berkat kemenangan atas Arab Saudi dan Mesir dan kekalahan dari Uruguay, sebelum menyingkirkan Spanyol di 16 besar.

"Seperti yang mereka katakan nafsu makan datang ketika Anda makan," kata Dzagoev. "Mengapa tidak,?" ucapnya mengenai peluang timnya saat melawan tim favorit Kroasia, yang disebut-sebut sebagai kuda hitam di turnamen ini.

"(Pelatih) Stanislav Salamovich (Cherchesov) akan menyampaikan kepada kami, seiring semakin dekatnya pertandingan, mengenai bagaimana kami akan bermain. Sejauh ini kami memiliki beberapa daftar ide."

"Kami menjalani pertandingan-pertandingan bagus saat melawan Arab Saudi dan dengan Mesir, serta degan Spanyol. Mungkin kami tidak memperlihatkan level kami dengan Uruguay, namun saya harap kami akan dapat memperlihatkan level kami saat melawan Kroasia."

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Inggris atau Swedia, yang juga bermain pada Sabtu, pada empat besar di Stadion Luzhniki, Moskow, pekan depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia piala dunia 2018 Timnas Kroasia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top