Guti Tinggalkan Madrid, Jadi Pelatih Kedua di Besiktas

Guti akan meninggalkan Real Madrid, di mana dia terakhir menukangi tim muda, untuk bergabung dengan klub Turki Besiktas sebagai asisten pelatih.
M. Syahran W. Lubis | 05 Juli 2018 18:44 WIB
Guti alias Jose Maria Gutierrez Hernandez ketika bermain untuk Besiktas. - Reuters/Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Jose Maria Gutierrez Hernandez, mantan gelandang Real Madrid yang lebih dikenal sebagai Guti, akan meninggalkan klub Spanyol itu, di mana dia terakhir menukangi tim mudanya, untuk bergabung dengan klub Turki Besiktas sebagai asisten pelatih.

Guti, yang pada awal bulan lalu sempat disebut-sebut akan menjadi pelatih Real Madrid  sebelum akhirnya muncul Julen Lopetegui sebagai pengganti Zinedine Zidane, akan bekerja sama dengan pelatih kepala Senol Gunes di Besiktas.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu merupakan mantan Besiktas. Dia menutup karier sebagai pemain di klub Turki tersebut dengan bermain dalam 40 pertandingan selama 16 bulan sebelum memutuskan pensiun pada 2012.

“Terima kasih kepada Real Madrid rumah saya selama beberapa tahun di mana saya senang sebagai pemain di sana dan juga sebagai pelatih,” demikian pernyataan Guti, 41 tahun, dalam akun Instagram-nya pada Kamis (5/7/2018).

"Saya akan bergabung dengan Besiktas dalam beberapa hari ke depan sebagai pelatih kedua untuk terus berkembang secara profesional,” lanjut eks-pemain Timnas Spanyol dengan 13 caps dan tiga gol itu sepanjang 1999 hingga 2005.

"Saya berterima kasih kepada Besiktas atas cinta dan kepercayaan yang Anda berikan kepada saya, saya akan mengembalikannya kepada Anda dengan banyak kerja dan antusiasme," ungkapnya lebih jauh.

Sebagai pemain Guti hanya pernah merumput bersama Real Madrid dan Besiktas. Adapun sebagai pelatih, dia belum pernah menangani tim pertama senior sebagai pelatih kepala dan kini di Besiktas dia merintis jalannya menuju ke jabatan prestisius itu.

Sumber : Reuters

Tag : real madrid, Besiktas
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top