Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Swedia Vs Swiss: Gol Forsberg Bawa Swedia ke Perempat Final

Hasil Swedia Vs Swiss: Gol Forsberg Bawa Swedia ke Perempat Final
Timnas Swedia
Timnas Swedia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Swedia vs Swiss di laga putaran 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sankt Petersburg, Rusia, Selasa (2/7/2018) akhirnya dimenangkan Swedia dengan skor tipis 2-0.

Gol Swedia yang mengenakan kostum kuning di pertandingan ini diciptakan Emil Forsberg pada menit 66 memanfaatkan assist Ola Toivonen.

Swiss secara statistik lebih banyak menguasai bola dengan catatan 66 persen, namun kedua tim sama-sama melepaskan tujuh kali percobaan tembakan ke gawang satu sama lain.

Percobaan tembakan Steven Zuber pada menit 7 masih tepat berada di pelukan penjaga gawang Swedia Robin Olsen.

Sebaliknya penjaga gawang Yann Sommer melakukan penyelamatan cukup gemilang ketika Ola Toivonen melepaskan tendangan sentuhan pertama ke sudut bawah kanan gawang pada menit 28, meski kemudian hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang terbaik Swiss lahir pada menit 38 ketika umpan tarik Zuber dalam situasi sepak pojok malah diselesaikan dengan tendangan melambung di atas gawang oleh Blerim Dzemaili.

Hal yang sama juga terjadi ketika Swedia memperoleh peluang berbahaya pada menit 42, tembakan Albin Ekdal yang tak terkawal di area tiang jauh justru melambung ke atas gawang.

Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang putaran 16 besar lain antara Kolombia kontra Inggris di perempat final.

Swedia akhirnya bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua setelah Forsberg yang bekerja sama satu-dua dengan Toivonen mengakhiri dengan tendangan keras yang tidak bisa dihalau kiper Yann Sommer.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Swedia berhak melaju ke perempat final dan menunggu pemenang antara Inggris vs Kolombia.

Susunan pemain Swedia vs Swiss:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen
Pelatih : Janne Andersson

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic
Pelatih : Vladimir Petkovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper