Hasil Swedia Vs Swiss: Gol Forsberg Bawa Swedia ke Perempat Final

Hasil Swedia Vs Swiss: Gol Forsberg Bawa Swedia ke Perempat Final
Andhika Anggoro Wening | 03 Juli 2018 22:55 WIB
Timnas Swedia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Swedia vs Swiss di laga putaran 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Sankt Petersburg, Rusia, Selasa (2/7/2018) akhirnya dimenangkan Swedia dengan skor tipis 2-0.

Gol Swedia yang mengenakan kostum kuning di pertandingan ini diciptakan Emil Forsberg pada menit 66 memanfaatkan assist Ola Toivonen.

Swiss secara statistik lebih banyak menguasai bola dengan catatan 66 persen, namun kedua tim sama-sama melepaskan tujuh kali percobaan tembakan ke gawang satu sama lain.

Percobaan tembakan Steven Zuber pada menit 7 masih tepat berada di pelukan penjaga gawang Swedia Robin Olsen.

Sebaliknya penjaga gawang Yann Sommer melakukan penyelamatan cukup gemilang ketika Ola Toivonen melepaskan tendangan sentuhan pertama ke sudut bawah kanan gawang pada menit 28, meski kemudian hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang terbaik Swiss lahir pada menit 38 ketika umpan tarik Zuber dalam situasi sepak pojok malah diselesaikan dengan tendangan melambung di atas gawang oleh Blerim Dzemaili.

Hal yang sama juga terjadi ketika Swedia memperoleh peluang berbahaya pada menit 42, tembakan Albin Ekdal yang tak terkawal di area tiang jauh justru melambung ke atas gawang.

Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang putaran 16 besar lain antara Kolombia kontra Inggris di perempat final.

Swedia akhirnya bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua setelah Forsberg yang bekerja sama satu-dua dengan Toivonen mengakhiri dengan tendangan keras yang tidak bisa dihalau kiper Yann Sommer.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai dan Swedia berhak melaju ke perempat final dan menunggu pemenang antara Inggris vs Kolombia.

Susunan pemain Swedia vs Swiss:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen
Pelatih : Janne Andersson

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Michael Lang, Johan Djourou, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic
Pelatih : Vladimir Petkovic

Tag : piala dunia 2018, Timnas Swiss, Timnas Swedia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top