Prediksi Inggris Vs Kolombia: Daftar Pemain Kolombia yang Berbahaya

Prediksi Inggris Vs Kolombia: Daftar Pemain Kolombia yang Berbahaya
Newswire | 03 Juli 2018 15:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Kolombia dinilai harus benar-benar menjadi perhatian lini belakang Inggris pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rabu dini hari nanti. Bukan hanya James Rodriguez, skuad asuhan Jose Pekerman juga menyimpan sejumlah pemain berbahaya.

Rodriguez sendiri masih masih belum dapat dipastikan tampil pada laga itu. Pekerman mengatakan bahwa dia akan memutuskan hingga menit terakhir apakah gelandang Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen itu akan turun.

Selain Rodriguez, gelandang Juan Quintero juga patut diwaspadai oleh Inggris. Pada Piala Dunia 2018 kali ini, peran Quintero bahkan disebut lebih sentral di lini tengah Kolombia. Dia merupakan pemain yang paling banyak menciptakan peluang di skuad Kolombia.

Kemampuannya untuk mencari ruang di lini pertahanan lawan plus kecepatannya bisa menjadi ancaman serius bagi John Stones cs. Quinteros juga memiliki tendangan bebas yang mumpuni dan umpan-umpan silangnya kerap membuahkan gol.

Selain Quinteros, Inggris juga harus mewaspadai peran bek Yerry Mina. Pemain klub Barcelona itu merupakan pencetak gol terbanyak bagi Kolombia pada fase penyisihan grup Piala Dunia 2018. Dia telah mengemas dua gol melalui skema bola mati. Dengan tubuh 1,95 meter, Mina bisa menjadi ancaman jika Inggris tak meminimalisir kemungkinan skema bola mati pada laga itu.

Terakhir adalah penyerang Radamel Falcao. Penyerang klub AS Monaco tersebut memang baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2018. Namun kemampuan Falcao sebagai penyerang berdarah dingin di kotak pinalti lawan tak bisa diremehkan. Dia hanya membutuhkan umpan-umpan matang untuk merobek jala lawannya. Jika lini tengah Inggris dapat memotong aliran bola ke Falcao akan sangat membantu lini belakang mereka.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Kolombia vs Inggris akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 01.00 WIB.

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Swedia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top