Hasil Piala Dunia: Portugal Buka Peluang ke 16 Besar, Maroko Tersingkir

Portugal membuka peluang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai salah satu wakil dari Grup B setelah dalam pertandingan matchday kedua pada Rabu (20/6/2018) malam WIB menundukkan Maroko dengan skor tipis 1-0.
M. Syahran W. Lubis | 20 Juni 2018 21:14 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan ngol ke gawang Maroko. - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Portugal membuka peluang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai salah satu wakil dari Grup B setelah dalam pertandingan matchday kedua pada Rabu (20/6/2018) malam WIB menundukkan Maroko dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertarungan di Stadion Luzhniki di Moskwa, Rusia, Portugal memang berhasil memetik kemenangan penting setelah pada matchday pertama dipaksa imbang dengan skor 3-3 oleh Spanyol.

Portugal membuka asa untuk lolos ke fase kncok out atau babak 16 besar setelah gol bomber Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan salah satu wakil Eropa itu atas Maroko, wakil Afrika.

Gol itu terjadi pada menit ke-4 melalui sundulan kepala jarak dekat Ronaldo dengan menyambar umpan lambung Joao Moutinho dari sisi kiri wilayah pertahanan Maroko.

Sebenarnya Maroko memberi kesulitan besar kepada Portugal sepanjang permainan terutama pada 45 menit babak kedua.

Berulang kali Maroko memberikan ancaman ke gawang Portugal, tercatat dua kali peluang emas melayang tipis di atas mistar gawang Portugal dan dua kali lagi dapat dimentahkan kiper Rui Patricio.

Dengan kemenangan dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Trans TV itu, Portugal mendulang nilai 4, sementara Maroko menjadi tim kedua yang dipastikan kandas di fase grup.

Sehari sebelumnya di Grup A, Mesir, yang juga merupakan salah satu dari wakil Afrika, tersingkir lantaran menelan kekalahan kedua dari tuan rumah Rusia dengan skor 1-3.

Pada matchday pertama, Maroko juga menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Iran, salah satu wakil Asia.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top