Pablo Machin Pelatih Baru Sevilla

Sevilla pada Selasa dini hari WIB (29/5/2018) mengumumkan telah menunjuk Pablo Machin Diez sebagai pelatih baru mereka yang dikontrak dengan durasi 2 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 06:58 WIB
Pablo Machin Diez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Sevilla pada Selasa dini hari WIB (29/5/2018) mengumumkan telah menunjuk Pablo Machin Diez sebagai pelatih baru mereka yang dikontrak dengan durasi 2 tahun.

Machin, 43 tahun, mengantar Girona finis di peringkat ke-10 klasemen di musim pertama mereka di Divisi Primer La Liga. Klub itu ditukanginya sejak 2014.

"Dengan karakteristik permainan sistem 3-5-2 dan pendekatan penting pemaksimalan set-piece, Machin telah menciptakan cap sendiri yang kini dia coba untuk memperkuat tim yang telah berada di level Eropa dan dirancang untuk memperjuangkan hadiah terbesar,” demikian pernyataan manajemen Sevilla.

Pelatih asal Italia Vincenzo Montella sebelumnya memimpin Sevilla ke perempat final Liga Champions Eropa, tetapi dia dipecat pada April lalu setelah dihajar 0-5 oleh Barcelona di final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Joaquin Caparros kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga musim 2017-2018 berakhir dan membawa klub Andalusia itu finis din posisi ketujuh untuk mendapat tiket ke putaran kedua babak kualifikasi Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Machin terpaksa pensiun sebagai pemain pada usia 23 tahun akibat menderita cedera lutut yang parah ketika merumput bersama Numancia, yang saat ini bertarung di Segunda, kasta kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Begitu pensiun, dia mulai melatih tim ‘antah berantah’ bernama Calasanz pada 1998. Berselang 2 tahun kemudian, dia dipercaya menangani tim muda Numancia.

Kariernya beranjak naik ketika pada 2007 menjadi asistem pelatih tim pertama, dan akhirnya menjadi npelatih kepala Numancia pada 2011 sebelum 3 tahun kemudian menangani Girona.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top