Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Salah Vs Ramos, Siapa Menang?

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Salah Vs Ramos, Siapa Menang?
Andhika Anggoro Wening | 25 Mei 2018 20:27 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool hari Minggu (27/5/2018) akan mempertemukan dua pemain terbaik di dunia. Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos di satu sisi dan penyerang Liverpool Mohamed Salah di sisi lainnya.

Mohamed Salah menjadi perbincangan panas sejak awal musim ini. Sejak kepindahannya dari AS Roma ke Liverpool, penyerang asal Mesir itu memang terus tampil apik. Alhasil, kini dia telah menciptakan 44 gol di seluruh kompetisi.

Ketajaman Salah di Liga Champions tak kalah hebatnya. Bersama dengan rekannya, Roberto Firmino, Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dengan 10 gol dan berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions di bawah Cristiano Ronaldo dengan 15 gol.

Namun, Salah akan menghadapi ujian yang berat kali ini. Dia harus berhadapan dengan Sergio Ramos yang merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ramos merupakan kunci pertahanan Real Madrid dalam satu dekade terakhir.

Di bawah pimpinannya, Real Madrid mampu meraih tiga gelar juara Liga Champions dalam 5 tahun terakhir. Kehebatan Ramos juga teruji di level internasional setelah mampu membawa Timnas Spanyol dua kali menjadi juara Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Laga hari Minggu mendatang akan menjadi ketiga kalinya Ramos berduel dengan Salah. Dua laga sebelumnya adalah ketika Salah masih bermain untuk AS Roma dua tahun lalu. Real Madrid mampu dua kali menumbangkan AS Roma pada babak 16 besar Liga Champions.

Ramos berjasa besar menghentikan keagresifan Salah. Berkali-kali Salah tak mampu melewati pemain berusia 32 tahun tersebut. AS Roma pun tak mampu menjebol gawang Real Madrid pada dua laga itu. Kenangan manis itu yang mungkin membuat Ramos yakin bisa menghentikan Salah pada laga Ahad nanti.

"Sepanjang karier saya, saya pernah menghadapi striker-striker terbaik di dunia--banyak di antara mereka yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Buat saya, tidak pernah ada yang perlu ditakutkan. Kalau hormat ya, tapi tidak pernah takut," ujarnya seperti dilansir laman Mirror.

Namun Ramos mungkin harus berhati-hati dengan ucapannya itu. Dalam dua tahun terakhir permainan Salah jauh lebih matang sedangkan dia sudah semakin lambat karena termakan usia.

Laga final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung pada Minggu 27 Mei 2018 pukul 01.45 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sports 1.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool, real madrid
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top