Jelang Piala Dunia, Spanyol Perpanjang Kontrak Lopetegui

Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun dari RFEF sebelum putaran final Piala Dunia 2018 dimulai.
M. Syahran W. Lubis | 23 Mei 2018 04:12 WIB
Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 2 tahun dari RFEF sebelum putaran final Piala Dunia 2018 dimulai.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan perpanjangan kontrak itu pada Selasa (22/5/2018). Kontrak itu semula kedaluwarsa setelah Piala Dunia 2018 berakhir pada 15 Juli.

Sejak mengambil alih Timnas Spanyol dari Vicente del Bosque pada 2016, Lopetegui membawa juara Piala Dunia 2010 itu melalui 18 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.

“Kami berharap untuk perpanjangan kontrak ini. Kami tahu bagaimana sepak bola, itu datang secara alami dan saya siap untuk itu,” ungkap Lopetegui.

Dia menyatakan rasa terima kasihnya kepada RFEF atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan segenap anak asuhnya.

“Kami akan mewujudkan ini dengan keinginan dan tanggung jawab tertinggi menjelang Piala Duni,” lanjutnya," tuturnya.

Spanyol berada satu grup dengan Portugal, Maroko, dan Iran dalam putaran final Piala Dunia tahun ini yang digelar di Rusia mulai 14 Juni 2018.

Sebelum bertarung di Rusia, Spanyol menjalani dua laga uji coba yakni melawan Swiss pada 3 Juni dan kontra Tunisia 5 hari kemudian. Swiss dan Tunisia juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sumber : Reuters

Tag : timnas spanyol, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top