Jadwal La Liga Barcelona vs Sociedad, Lionel Messi Istirahat

Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde berencana mengistirahatkan megabintang Lionel Messi dari starting line-up laga terakhir La Liga kontra Real Sociedad pada Senin dini hari WIB (21/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 20 Mei 2018 14:07 WIB
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde berencana mengistirahatkan megabintang Lionel Messi dari starting line-up laga terakhir La Liga kontra Real Sociedad pada Senin dini hari WIB (21/5/2018).

Lionel Messi, pemain terbaik dunia lima kali, sebenarnya masuk dalam skuat yang dipersiapkan untuk pertandingan yang bakal digelar di Camp Nou, yang akan menjadi laga perpisahan bagi kapten tim Andres Iniesta, yang telah 16 tahun berada di jantung pertahanan skuat Katalan.

Messi tak main saat Barca kalah 4-5 dari Levante pada pekan ke-37, yang merupakan kehilanagan 3 poin satu-satunya Blaugrana setelah melalui 36 pertandingan tanpa mencicipi pahitnya kekalahan dan telah memastikan gelar juara.

Namun, Messi kemudian diturunkan saat Barca menjalani laga persahabatan melawan Mamelodi Sundowns di Johannesburg, Afrika Selatan, pada Kamis dini hari WIB (17/5/2018) dengan masuk pada menit ke-74 menggantikan Luiz de Galarreta.

“Dia [Lionel Messi] telah banyak bermain dan mengalami cedera. Dia bermain [melawan Mamelodi Sundowns] ketika masih cedera,” ungkap Valverde.

Oleh sebab itu, dia mengatakan laga terakhir ini akan menjadi masa istirahat bagi Messi seraya menjelaskan bahwa Messi bterpaksa diturunbkan di Afsel karena alasan kontrak khusus untuk pertandingan tersebut. “Tapi besok [melawan Sociedad] dia harus istirahat.”

Messi bertanding dalam 53 pertandingan untuk Barcelona musim ini di semua kompetisi, tampil sebagai top skor La Liga dengan 34 gol dan akan membela Timnas Argentina di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top