Leicester City Datangkan Pereira dari Porto

Leicester City memboyong bek kanan asal Portugal Ricardo Pereira dari Porto dan dikontrak dengan durasi 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 20 Mei 2018 16:40 WIB
Ricardo Pereira - Leicester City FC

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Leicester City memboyong bek kanan asal Portugal Ricardo Pereira dari Porto dan dikontrak dengan durasi 5 tahun.

Pemain belakang berusia 24 tahun itu, yang masuk skuat Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018 bulan depan, berdasarkan lapor media Inggris didatangkan dengan transfer fee sebesar 22 juta pound sterling.

Pereira akan kembali bekerja sama dengan pelatih Leicester Claude Puel. Mereka pernah bersama-sama ketika di klub Ligue 1 Prancis OGC Nice.

“Atmosfer, fans, dan sepak bola Liga Primer Inggris membuat mereka terbaik di dunia,” ungkap Pereira kepada kanal televisi Leicester.

Leicester, yang 2 tahun lalu secara mengejutkan berhasil tampil sebagai juara Liga Primer Inggris untuk pertama kali sepanjang sejarah, pada musim yang baru berakhir finis di peringkat kesembilam akibat tampil tidak konsisten.

Ricardo Domingos Barbosa Pereira, begitu nama lengkapnya, memulai karier profesional bersama Vitória Guimaraes pada 2012 dan 3 tahun kemudian bergabung ke Porto.

Pemain kelahiran Lisbon, ibu kota Portugal, pada 6 Oktober 1993 itu berada di klub Prancis Nice pada 2015 hingga 2017 dengan status pinjaman dari Porto.

Pereira baru mempunyai tiga caps untuk timnasn negaranya sejak 2015, tetapi telah 36 kali memperkuat timnas kelompok usia U-19, U-20, U-21, dan U-23.

Dia menjadi bagian Portugal U-21 yang tampil sebagai runner up Piala Eropa U-21 edisi 2015, kalah dari Swedia di final 3-4 lewat adu penalti setelah imbang 0-0 selama permainan 120 menit.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, leicester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top