Jadwal Liga Spanyol: El Clasico Barcelona vs Madrid, Villarreal vs Valencia

Divisi Primer La Liga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol, segera mementaskan 10 pertandingan pekan ke-36.
M. Syahran W. Lubis | 04 Mei 2018 14:41 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) dan bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol, segera mementaskan 10 pertandingan pekan ke-36.

Tensi keseruan telah merosot seiring dengan kepastian FC Barcelona tampil sebagai bjuara setelah membekuk Deportivo La Coruna 4-2 pada pekan ke-35.

Di papan bawah, tiga tim pun telah dipastikan terdegradasi dan mesti main di kompetisi Segunda (divisi 2) musim depan. Mereka adalah Deportivo La Coruna, Las Palmas, dan Malaga.

Titik perhatian beralih ke upaya Valencia bertahan di slot tiket Liga Champions dan Villarreal di slot tiket Liga Europa musim depan.

Valencia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara yang merupakan batas terbawah untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Dengan nilai Valencia yang 67, posisinya belum aman dan Real Betis di posisi kelima dengan nilai 59 dipastikan masih berhasrat untuk menggusurnya meski secara matematis itu sulit. Betis sendiri telah dipastikan minimal menggenggam tiket ke Liga Europa.

Sementara itu, Villarreal dengan nilai 54 berada di peringkat keenam klasemen sementara La Liga. Itu merupakan slot terbawah jatah tiket ke Liga Europa.

Posisi tim berjuluk El Submarino Amarillo (Kapal Selam Kuning) itu pun belum aman karena di posisi ketujuh bercokol Getafe dengan nilai 49. Villarreal mesti mendulang dua kemenangan lagi unbtuk mengamankan tiket ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Ironisnya, kali ini Villarreal menjamu Valencia. Keduanya dapat dipastikan bakal bertarung seru demi 3 poin dengan alasan yang berbeda di atas.

Di pertandingan lain terdapat big match Barcelona yang telah dipastikan menjadi juara musim ini menjamu Real Madrid yang merupakan juara La Liga musim lalu.

Sayangnya, tensi pertandingan hampir bisa dipastikan tidak sesengit apabila kompetisi masih belum dapat memastikan tim yang tampil sebagai kampiun.

Meski demikian, El Clasico tak pernah berjalan adem ayem. Bagaimana pun, Barca versus Madrid selalu mempertaruhkan gengsi. Sungguh tidak sempurna gelar milik Barca jika merengkuhnya dengan noda ditaklukkan oleh Madrid sang juara bertahan yang dipastikan kehilangan gelar.

Jadwal lengkap pekanj ke-36 (WIB):

Sabtu, 5 Mei:

02:00   Sevilla vs Real Sociedad

18:00   Girona vs Eibar

21:15   Athletic Bilbao vs Real Betis

23:30   Celta Vigo vs Deportivo La Coruna

Minggu, 6 Mei:

01:45   Villarreal vs Valencia

17:00   Malaga vs Deportivo Alaves

21:15   Atletico Madrid vs Espanyol

23:30   Las Palmas vs Getafe

Senin, 7 Mei:

01:45   Barcelona vs Real Madrid

Selasa, 8 Mei:

02:00   Leganes vs Levante.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top