Piala Dunia 2018: Ibrahimovic Dipastikan Tidak Akan Bela Swedia

Piala Dunia 2018: Ibrahimovic Dipastikan Tidak Akan Bela Swedia
Newswire | 27 April 2018 13:28 WIB
Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Swedia pada Kamis (26/4) mengumumkan bahwa penyerang Zlatan Ibrahimovic, yang pensiun dari skuat tim nasional pada 2016, tidak akan tampil kembali untuk Piala Dunia di Rusia, mengakhiri spekulasi selama beberapa pekan.

"Saya berbicara dengan Zlatan pada Selasa. Dia mengatakan bahwa dia belum mengubah pikirannya mengenai skuat nasional," kata direktur pelaksana skuat nasional, Lars Richt, dalam sebuah pernyataan setelah pemain itu sering memberi petunjuk tentang kemungkinan dia kembali.

"Tidak," tambah Richt. Saat tampil di acara televisi ABC Jimmy Kimmel pada 18 April, penyerang baru LA Galaxy itu menggoda para penggemar bahwa dia kemungkinan mengakhiri pensiunnya di tim nasional untuk bermain di Rusia.

Zlatan yang kerap dicap sombong itu mengatakan tidak akan menjadi Piala Dunia bila dia tidak bermain.

"Saya akan pergi ke Piala Dunia, itu iya," tambahnya.

Pemain berusia 36 tahun terakhir kali bermain di Piala Dunia dengan Swedia pada 2006, pensiun dari tim nasional Swedia setelah Kejuaraan Eropa 2016.

Dia mengatakan pada bulan lalu dia ingin berkonsentrasi dengan karier barunya di Major League Soccer (MLS) sebelum berpikir tentang Piala Dunia, demikian AFP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Swedia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top